Siantar, hetanews.com - Janter Sirait (63), anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Partai Golkar meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Pusat Angkatan Darat (PAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/2/2017) sekira pukul 05.00 WIB.

Kabar ini langsung menyebar di kalangan politisi, awak media dan lainnya. Dari informasi yang diperoleh, politisi yang beralamat di Jalan Farel Pasaribu, Lapangan Bola Bawah, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar ini meninggal akibat pendarahan.

Pendarahan ini diduga terjadi pasca almarhum operasi usus buntu. Setelah operasi beberapa waktu lalu, almarhum tampak sehat dan tidak ada tanda-tanda sakit.

Namun, beberapa hari belakangan ini, ia mengalami sakit dan diduga penyakit tersebut adalah pendarahan.

Almarhum meninggalkan seorang istri boru Simbolon, 4 orang putri dan 2 orang putra. Rencananya, siang atau sore ini, jenazahnya akan sampai di rumah duka, Jalan Farel Pasaribu.

Janter Sirait adalah putra kelahiran di Nagori Mekar Bahalat, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, 21 Oktober 1954.

Sebelum menjadi anggota DPRD Sumut, ia juga pernah duduk sebagai anggota DPRD Simalungun. Selain itu, Janter Sirait pernah menjadi Ketua Partai Golkar Kabupaten Simalungun.