HETANEWS

Polres Taput Amankan 4 Pelaku Pembobol Rumah saat Asyik Main Biliard

Keempat pelaku dengan tangan diborgol diapit petugas. (foto : Gihon).

Taput, hetanews.com - Usai melakukan penyelidikan secara mendalam, akhirnya 4 orang pelaku pencurian di salah satu rumah berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Tapanuli Utara (Taput).

Keempat orang yang diduga sebagai pelaku pencurian di rumah korban yakniMariduk Silalahi itu adalah Hendra Yosua Simbolon (19), Raja Arfixa Rifki Aritonang (16), Riki Harianto Ambarita (18) dan Mansyur Putra, semuanya warga TM Super Rejo Sari Desa Mengupeh, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo , Provinsi Jambi.

Informasi dihimpun, Minggu (12/2/2017), keempat tersangka melakukan pencurian dari rumah korban di Desa Parbaju Toruan, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput, Sabtu (11/2/2017) sekira pukul 10.00 WIB.

Ini ketika korban tidak berada di rumah. Korban mengetahui rumahnya telah dibongkar sekira pukul 13.00 WIB.

Mariduk melihat jendela kamarnya telah terbuka, lalu memeriksa seisi rumahnya. Ternyata uang sebesar Rp 5 juta dari dalam tas sudah hilang dan kunci sepeda motornya.

Pihak Polres Taput setelah menerima laporan dari korban, lalu personil Sat Reskrim turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sekaligus melakukan penyelidikan. Dari hasil lidik dan informasi yang didapat Sat Reskrim, lalu dilakukan pengembangan.

Minggu (12/2/2017) sekira pukul 10.00 WIB, Sat Reskrim berhasil menangkap keempat pelaku dari komplek Stadion Tarutung.

Keempatnya diringkus saat sedang asyik bermain biliard di salah satu warung milik Gayus. Selanjutnya keempat tersangka diboyong ke kantor Sat Reskrim untuk dilakukan pemeriksaan. 

Dan dari tangan tersangka, polisi menemukan barang bukti berupa  4 unit handphone (HP), uang sebesar Rp 76.000, 1 buah gunting dan 1 buah obeng.

Penulis: gihon. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.