HETANEWS

Rayakan Cap Go Meh, PSMTI Asahan Bagi Angpau  

Pemberian angpau pada abang-abang becak. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com - Warga keturunan Tionghoa di Kabupaten Asahan menggelar perayaan Cap Go Meh 2568, bersama Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI ) berpusat  di Vihara Bodhi Gaya, Kisaran, Minggu (11/2/2017).

Ketua Vihara Bodhi Gaya, Tendy Komas mengatakan, kegiatan Cap Go Mehyang digelar warga keturunan Tionghoa atau warga Konghucu merupakan acara puncak, sekaligus menandakan perayaan Tahun Baru Imlek sudah selesai dengan berlalunya Cap Go Meh ini.

"Dalam perayaan Cap Go Meh ini kita lebih memilih berbagi bersama masyarakat dengan memberikan angpau yang memang juga  menjadi salah satu tradisi kita. Pembagian angpau kepada para abang becak merupakan hasil kesepakatan kita sehingga tetap memberi rasa kepedulian sesama umat beragama untuk berbagi rezeki," sebut Tendy.

Ketua PSMTI Kabupaten Asahan, Mulyono SL kepada hetanews menuturkan, ada sekitar 300 angpau yang diberikan kepada abang becak di Hari Cap Go Meh kali ini.

Mulyono mengatakan, abang-abang becak ini merupakan orang yang gigih dalam bekerja, mereka setiap saat bersedia mengantar kemana tujuan yang diinginkan penumpang, meskipun ada bayaran.

"Apabila tidak ada abang becak kita juga kerepotan. Bahkan tak jarang kami memakai jasa abang becak saat mengantarkan belanja-belanja pelanggan yang belanja dari toko kami," ujar Mulyono yang biasa disapa Ahong ini.

Dia juga menuturkan, pihaknya memainkan beberapa atraksi seperti barongsai yang menjadi salah satu tradisi, namun mampu memberi hiburan kepada masyarakat di Kota Kisaran.

Penulis: heru. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.