HETANEWS

Babinsa Monitoring Perkembangan Jagung Petani

Serda P Tarigan bersama petani saat merawat tanaman jagung. (foto : Penrem 022/PT).

Langkat, hetanews.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Salapian Desa Namotongan Serda P Tarigan anggota Jajaran Kodim 0203/ Langkat melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani.

Inu untuk merawat tanaman jagung dengan merumput atau membersihkan rumput dilahan jagung milik anggota Kelompok Tani (Koptan) Sentosa Sardono untuk dengan luas lahan 0,8 hektar yang terletak di Dusun 4 Desa Namotongan, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Jumat (10/2/2017).
 
Pada pelaksanaan pendampingan itu Serda P Tarigan mengungkapkan, tanaman jagung tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal.

Salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung.

Ini mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung dilaksanakan secara bersama-sama antara dan masyarakat setempat.
 
Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman, serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung di wilayah Desa Dusun 4 Desa Namotongan.

Penulis: bt. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.