HETANEWS.COM

SMPN 2 Tebingtinggi Siap Mengikuti UNBK

Kepsek SMPN 2 Tebingtinggi, Ristua. (foto : Aguswan)

Tebingtinggi, hetanews .com- Sebanyak 274 orang siswa siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Tebingtinggi telah dibekali pengetahuan menggunakan aplikasi komputer melalui pelatihan khusus, dengan tujuan siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 2-4 Mei 2017.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Tebingtinggi, Ristua kepada hetanews saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (10/2/2017).

Menurutnya, sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) iru menerapkan setiap hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis sore diadakan les tambahan untuk pengenalan penggunaan komputer (praktek langsung) dipandu instruktur para guru yang telah nenguasai program Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Saat ini telah disiapkan 3 ruangan khusus yang tersedia komputer untuk UNBK tahun ajaran 2016-2017,” ujar kepsek yang telah mengantarkan siswanya juara umum karate (inkanas) tingkat Sumut.

Rustia menuturkan, mulai tanggal 27-28 Februari 2017, pihaknya akan melakukan tes simulasi ujian kemampuan menggunakan komputer dalam rangka UNBK. Simulasi dimaksud gunakan aplikasi sistem Computer Based Test (CBT)

SMPN 2 Tebingtinggi saat ini memiliki jumlah seluruh siswa 892 orang, dengan tenaga guru 45 orang.

Rustia berharap kepada para anak didik untuk terus belajar dan berprestasi untuk hidup maju dan sejahtera sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistim Pendidikan Nasional.

“Kepada para orang tua siswa sangat diharapkan agar turut langsung berperan dalam sukses pendidikan nasional,” paparnya mengakhiri.

Penulis: aguswan. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!