HETANEWS

Ditanya Pelantikan Hefriansyah, Ini Jawaban Gubsu

Gubsu Tengku Erry Nuradi saat memberikan keterangan pada wartawan. (foto : Lazuardy Fahmi).

Simalungun, hetanews.com - Informasi kejelasan kapan akan dilantiknya Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih masih belum dapat dipastikan oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi.

Namun direncanakan pelantikan tersebut akan dilaksanakan dalam 1 atau 2 minggu kedepan. 

Berdasarkan keterangan dari Gubsu pada saat mengunjungi kegiatan tanam padi serentak di Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Senin (6/2/2017), belum mau membeberkan tanggal pelantikan pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hulman Sitorus (almarhum)-Heriansyah. Terlepas dari tanggal, Gubsu berjanji akan melantik pada dalam bulan ini. 

"Pelantikan kita jadwalkan dalam waktu dekat, mungkin dalam 1-2 minggu ini. Semuannya sudah ada aturannya" kata Gubsu saat di wawancarai sejumlah wartawan.

Tengku Erry mengutarakan, berhubung Hulman Sitorus sudah berhalangan tetap karena meninggal, maka proses pelantikan hanya bagi Hefriansyah dan statusnya masih Wakil Wali Kota Siantar.

"Pelantikannya sebagai Wakil Wali Kota, kemudian menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota dan kemudian nanti melalui mekanisme yang ada, sesuai dengan aturan baru bisa diajukan menjadi Wali Kota defenitif. Baru nanti dipilih siapa wakilnya" jelas Tengku Erry.

Mengenai persiapan pelantikan, kataTengku Erry sedang dilakukan persiapan. Sementara mengenai waktu, menurutnya didapatkan melalui orang yang berkompeten memberikan jawaban.

"Masalah pelantikan Wakil Wali Kota, baru staf kami melaporkan bahwa Surat Keputusan (SK) nya sudah keluar pak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan akan segera kita jadwalkan. (Tanggal pelantikan) jangan katanya-katanya, informasi. Jangan mendengarkan informasi yang tidak jelas, kalau informasinya  tidak jelas ditanyalah sama rumput yang bergoyang" ucapnya sembari tertawa ringan diikuti dengan tawa sejumlah wartawan.
 

Penulis: tom. Editor: aan.