Siantar, hetanews.com - Patar Sihombing (38) berhasil diringkus Polres Siantar dari Simpang Jalan Sibatu-batu, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Jumat (3/2/2017) sekira pukul 12.30 WIB.

Ini karena warga Parluasan, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, itu membawa senjata tajam (sajam) diduga untuk melakukan perampokan.

Petugas juga menyita 1 unit sepeda motor Honda Supra tanpa nomor polisi (nopol) yang telah dibuka pada body belakang dan diduga hasil pencurian.

Ternyata, Patar selama ini telah menjadi buronan Polres Siantar atas kasus pembongkaran Kantor Bank BPR Solider di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Rabu (23/7/2016) silam.

Dalam pembongkaran Bank BPR Solider, para pelaku berhasil mengambil 4 unit komputer merk LG dan 1 unit moniter merk Samsung, 5 unit mouse maupun 5 unit keyboard serta 1 unit CPU merk Intel.

Sementara 2 orang temannya yakni Doni Girsang alias Ompong (20) warga Jalan Sibatu-batu, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari serta Toni Korcis (22) terlebih dahulu ditangkap dan sampai sekarang masih menjalani penahanan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II A Pematangsiantar.

Sejauh ini petugas juga masih melakukan pengembangan guna mencari 1 pelaku lagi yang biasa dipanggil Jawa yang hingga sekarang masih buron. Sedangkan Patar yang baru ditangkap masih menjalani pemeriksaan.

Kepala Urusan Bidang Operasional (Kaur Bin Ops) Sat Reskrim Polres Siantar, Iptu Junjungan Simanjuntak mengatakan, pelaku memang sudah menjadi buronan mereka selama ini atas kasus pembongkaran Bank BPR Solider.

Saat mereka tangkap dan melakukan penggeledahan, Patar membawa sebilah pisau yang diduga sebagai alat untuk melakukan kejahatan. “Kita masih pengembangan, karena dia (Patar) diduga ikut terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor),” kata Junjungan.