HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Ada Bocah Perempuan di Asahan Lahir Tanpa Alat Kelamin

Bairon saat mengendong putrinya Kayla yang tak memiliki alat kelamin. (foto : Dicky Saragi)

Asahan, hetanews.com - Bocah perempuan berparas cantik ini bernama Kayla Syahputri (6) anak dari pasangan suami istri (pasutri) Bairon (53) dan Painem (49), namun tidak memiliki alat kelamin sejak lahir.

Hingga saat ini Kayla terlihat sehat seperti bocah seumurannya. Namun Bairon sedih dikarenakan tidak ada uang untuk mengoperasi putrinya. Sementara Bairon bekerja sebagai penggali kubur di desanya dan sehari-hari pendapatannya hanya pas-pasan untuk makan saja.

“Kalau dilihat dari luar memang anak saya terlihat sangat sehat seperti bocah seumurnya, tetapi ia tidak memiliki kelamin sejak lahir,” terang Bairon pada sejumlah wartawan, saat mengujungi rumahnya di Dusun Satu Desa Perhutanan Silau, Kecamatan Pulau Bandreng, Kabupaten Asahan, Kamis (2/2/2017).

Bairon yang merawat 4 orang anak-anaknya sendirian, sebab sang istri menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Malaysia sejak setahun lalu. Ini membuat Bairon sendiri yang menjaga dan menafkahi anak-anaknya.

Kayla pernah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran. Namun operasi tak berkunjung dilakukan, karena Kayla terkena penyakit golongan langka, sehingga tidak tersedia peralatan medis, termasuk keterbatasan biaya.

Bairon hanya bisa pasrah melihat kondisi anaknya saat ini. Mirisnya Kayla saat buang air kecil (pipis) hanya berembes disela-sela di antara dagingnya. Setiap harinya Kayla menggunakan pampers.

“Dia (Kayla) selalu menangis dan kesakitan saat pipis, bahkan tubuhnya tegang menahan sakit. Itulah yang membuat saya sedih,” ujar Bairon dengan mata berkaca-kaca.

Bairon berharap kepada para dermawan dapat membantu biaya operasi anaknya, karena keterbatasan ekonominya.

Bagi pihak yang ingin memberikan bantuan dapat langsung mengunjungi rumah Bairon atau mengirimkan dana bantuan ke rekening BRl 769201003187532 atas nama Bairon, dengan nomor kontak HP 081371503426.

Penulis: dicky. Editor: aan.