HETANEWS

Jumsadi Damanik: Pelantikan Hefriansyah Menunggu SK Mendagri

Almarhum Hulman Sitorus dan Hefriansyah saat mengikuti debat kandidat yang dilaksanakan KPUD Siantar beberapa waktu lalu. (foto : Lazuardy Fahmi).

Siantar, hetanews.com - Di hari ulang tahun Almarhum Hulman Sitorus, Kamis (2/2/2017) terdengar kabar membahagiakan, dalam waktu dekat ini pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih kemungkinan akan segera dilantik.

Sebab hanya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Ini artinya pasangan almarhum Hulman Sitorus-Hefriansyah akan dilantik dalam waktu dekat ini.

Hal itu dikatakan Asisten I Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) Bidang Administrasi dan Pemerintahan Jumsadi Damanik, melalui sambungan teleponnya kepada hetanews menyebutkan, bahwa kabar SK terkait pelantikan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih tinggal menunggu tanda tangan dari Mendagri.

“Kita tinggal menunggu SK saja. Staf kita sudah kesana dan tinggal menunggu kabar saja," sebutnya, kamis (2/2/2017). 

Mantan Penjabat (Pj) Wali Kota Siantar itu juga membenarkan pelantikan akan dapat dilakukan dalam waktu dekat. “Hanya tinggal masalah administrasi saja ini, tidak ada masalah yang lainnya lagi," ucapnya. 

Ditanya apakah Surat Keputusan (SK) tersebut akan tiba besok di Pemprovsu?, Jumsadi tidak dapat menjamin hal tersebut. “Belum tau mudah-mudahan saja, karena sampai sekarang juga kita masih menunggu kabar dari staf disana. Kalau sudah sampai langsung kita urus dengan cepat, biar segera,” kata Jumsadi.

Adanya informasi pelantikan akan segera dilakukan, Jumsadi membenarkan hal tersebut. “Dekat kali pun (pelantikan) hanya tinggal masalah administrasi saja. Jika sudah sampai SK nya kemungkinan dalam waktu dekat akan segera dilantik,” paparnya mengakhiri.

Penulis: ndo. Editor: aan.