HETANEWS.COM

RM Mandailing Dibobol, Sepeda Motor dan Uang Rp 43 Juta Raib

Eni Boru Simatupang saat berdiri di depan Rumah Makan Mandailing miliknya. (foto : Res)

Siantar, hetanews.com- Eni Boru Simatupang (51) seorang pengusaha Rumah Makan (RM) Mandailing yang terletak di Jalan Adam Malik, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, harus merelakan tempat usahnya dibobol maling, Kamis (2/2/2017).

Akibat kejadian itu, korban kehilangan 1 unit sepeda motor Honda Vario nomor polisi (nopol) BK 6616 WAD, speaker dan sejumlah uang sebesar Rp 43 juta yang disimpan di dalam lacinya.

Kepada hetanews, korban menuturkan, sebelumnya suaminya Erwin Lubis pergi dari rumah mereka di Jalan Handayani, Kecamatan Siantar Sitalasari. Sementara dirinya pergi pagi-pagi sekali ke Pasar Horas untuk berbelanja keperluan makanan yang akan dijual.

Sesampainya di RM Mandailing sekira pukul 07.30 WIB, hendak membuka gerbang rumah makannya, sontak Erwin sangat terkejut karena dilihatnya sudah terbuka.

Dan saat itu, Erwin langsung menghubungi istrinya, namun tidak mengangkatnya karena saat itu sedang berbelanja. “Memang pertama saya ditelepon suami, tapi gak diangkat karena masih belanja," sebut korban.

Lalu, setelah selesai belanja, suaminya menelepon kembali dan mengatakan kalau rumah makan mereka telah diboboli maling. Eni pun yang mengetahui itu langsung lemas dan handphone (HP) nya terjatuh hingga pecah.

“Dibilang suami saya kalau rumah makan kami telah dibobol maling. Saat itu saya langsung lemas dan HP terjatuh hingga layarnya pecah,” ucap Eni ditemui di RM Mandailing.

Eni pun mengabari petugas Polres Siantar atas kejadian itu. Petugas yang mendapat informasi tersebut, langsung turun ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kanit SPKT Polres Siantar, Ipda Zulkarnain saat saat dikonfirmasi, menuturkan, RM Mandailing itu dibobol maling dengan menggunting gembok gerbang. “Barang yang hilang berupa sepeda motor Vario, speaker dan uang sebesar Rp 43 juta di dalam laci,” sebut Zulkarnain.

Lanjutnya, saat ini pelaku masih dalam lidik dan pihaknya akan bergerak cepat untuk mengungkapnya.

Penulis: res. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan