HETANEWS

Jadi Tontonan Warga, Sat Narkoba Kejar-Kejaran dengan Kurir Sabu

MSR diapit Tim Sat Narkoba dengan memegang satu paket sabu di tangannya. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com -  Menjadi kuri sabu, 2 orang pemuda yang disergap Tim Sat Narkoba Polres Asahan menjadi tontonan warga sekitar saat berlansung aksi kejar-kejaran di Simpang Enam Jalan Sisingamangaraja, Kota Kisaran, Kamis (2/2/2017) sekira pukul 17.00 WIB.

Mendapat informasi dari masyarakat akan terjadi transaksi jual beli sabu, personil Sat Narkoba segera bergerak cepat dengan memburu target ke lokasi yang dicurigai di Jalan Sei Asahan Kisaran.

Namun sesampainya di lokasi, 2 orang pemuda yang menjadi buruan itu diketahui telah terlebih dahulu pergi dengan menunggangi sepeda motor nomor polisi (nopol) BK 3446 TO.

Tidak mau kehilangan buruannya, tim Sat Narkoba Polres Asahan segera mengejar kedua pemuda yang diketahui berinisial MHB (25 ) dan MSR (25) sebagai warga Jalan Sisingamangaraja Gang Abadi, Kecamatan Kisaran Barat ini .

Informasi yang dihimpun, aksi kejar kejaran antara petugas dengan kedua pemuda itu dimulai dari Jalan Sei Asahan hingga berakhir di Jalan Sisingamangaraja atau sepanjang 1 kilometer, sehingga sempat menjadi bahan pembicaraan masyarakat yang mengira terjadi aksi jambret.

Sesampainya di Jalan Sisingamangaraja tepatnya di Simpang Enam, dengan menggunakan beberapa unit sepeda motor Tim Sat Narkoba segera mengambil tindakan memepet sepeda motor yang ditunggangi kedua pemuda tersebut.

Tidak sampai disitu saja, mengetahui dikejar tim Sat Narkoba, keduanya justru melompat dari sepeda motor dan meninggalkan kendaraan rod adua itu, serta 1 paket kecil diduga sabu milik mereka.

MSR saat dibekuk Tim Sat Narkoba Polres Asahan. (foto: Heru)

Aksi kejar-kejaraan kembali berlanjut di jalanan sekitar Simpang Enam. Melihat aksi itu (kejar kejaran), warga yang melihat justru  turut proaktif membantu dengan mengepung kedua pemuda itu hingga akhirnya berhasil ditangkap.

Di lokasi kejadian, Kanit Narkoba Sat Narkoba Polres Asahan, Ipda Syamsul Adhar  Ipda Syamsul kepada hetanews membenarkan keduanya menjadi buruan pihaknya atas laporan masyarakat yang telah resah dengan gerak gerik pelaku.

“MHB dan MSR mengakui sebagai kurir sehingga kita amankan ke Polres Asahan beserta barang bukti 1 paket kecil diduga sabu dan 1 unit sepeda motor,” sebut Syamsul.

Lanjutnya, kedua tersangka akan disidik dulu untuk diproses hukum lebih lanjut. Syamsul juga mengucapkan terima kasih atas proaktifnya warga yang mau turut membantu mereka saat aksi penangkapan berlansung. 

Penulis: heru. Editor: aan.