HETANEWS.COM

Pengguna Sabu di Karoke Sing A Song Diganjar 2,5 Tahun Bui

Terdakwa Ngil keluar sidang usai divonis 2,5 tahun bui (foto : Ayu)

Simalungun, hetanews.com - Terdakwa Rizki Ramadhan alias Ngil (19) warga Jalan Khadi II Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat terbukti menggunakan sabu divonis 2,5 tahun penjara dikurangi masa tahanan sementara yang telah dijalani.

Putusan itu diucapkan ketua amjelis hakim Renni P Ambarita , Justiar Ronald dan Melinda Aritonang disidang Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (2/2/2017).

Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa Augus Vernando Sinaga yang semula menuntut pidana penjara selama 3 tahun. Terdakwa dipersalahkan melanggar pasal 127 (1) huruf a Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, tanpa hak atau melawan hukum menggunakan narkotika bagi diri sendiri.

Berdasarkan fakta yang terungkap dipersidangan, terdakwa ditangkap anggota Satnarkoba Polres Simalungun, M Syarif, Fernando Nababan dan M Reza Fatwa pada Selasa, 9 Agustus 2016 sekira pukul 22.00 WIB di room 13 karaoke Sing A Song di Jalan Asahan Km 1Nagori Siantar State, Kecamatan Siantar.

Malam itu, petugas melakukan penggerebekan di Karaoke Sing A Song berdasarkan informasi yang diterima tentang adanya penyalahgunaan narkotika di tempat hiburan itu.

Saksi polisi menangkap terdakwa sedang duduk di sofa dan di depannya di atas meja ada alat hisap dan boong yang didalamnya masih ada sisa sabu, kaca pirex dan mancis.

Petugas juga menyita sepaket sabu dari alat musik keyboard yang diakui terdakwa adalah milik temannya bernama Bambang (DPO). Sabu-sabu seberat 0,22 gram diamankan dan dijadikan barang bukti dalam perkara tersebut.

Hal yang memberatkan dalam pertimbangan majelis hakim, perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkotika. Hal yang meringankan terdakwa bersikap sopan dan belum pernah dihukum.

Penulis: ay. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan