HETANEWS

Yesika Sagala Akhirnya Meninggal Dunia, Dimakamkan Bersama Ayah dan Ibunya

Proses pemakaman ketiga korban dalam satu liang. (foto : Istimewa)

Siantar, hetanews.com- Yesika Kristina Putri boru Sagala (7), korban kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 3 unit kendaraan bermotor, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI), Kota Siantar, Minggu pagi (29/1/2017).

Yesika merupakan korban tewas ketiga, menyusul kedua orangtuanya Fernando Sagala (43) dan Sondang Berliana boru Butar-Butar (43) pasca kecelakaan di Jalan Siantar-Parapat, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (28/1/2017) sekira pukul 14.00 WIB.

Jenazah ketiga korban saat disemayamkan di rumah duka. (foto: Istimewa)

Menurut sanak saudara korban, Shandy Simanjuntak mengatakan, Yesika dilarikan ke RSVI pasca kejadian, dalam kondisi kritis. Sedangkan kedua orangtuanya meninggal dunia dalam perjalanan dan dibawa ke RSUD Djasamen Saragih.

"Ketika adik kami ini kritis, dokter sempat panggil saya dan saya lihat jantungnya di pompa tapi denyutnya sudah tidak ada. Gak brapa lama lagi dokter keluar dan bilang adik kami sudah pergi. Meninggal sekira pukul 04.15 WIB," kata Shandy.

Ketiga jenazah warga Jalan Melanthon Siregar, Kota Siantar tersebut dimakamkan dalam satu liang. Menurut Shandy, ketiganya dibawa ke kampung ayah Yesika di Desa Padang Cermin, Kabupaten Langkat.

"Pemakaman dilakukan dalam satu liang di kampung ayahnya di Langkat. Adik kami sampai di rumah duka sekira pukul 11.00 WIB. Mereka (bertiga) dimakamkan sekira pukul 18.00 WIB," ujarnya.

Yesika Kristina Putri boru Sagala. (foto: Istimewa)

Yesika merupakan bocah kelas 3 di Sekolah Dasar (SD) RK Cinta Rakyat 2, Jalan Sibolga, Kota Siantar. Saat proses pemakaman, isak tangis keluarga maupun tetangga menghiasi kepergian ketiga korban keluarga akibat kecelakan tersebut.

"Yesika anak paling kecil, 2 lagi saudaranya, abang dan kakaknya. Kami semua keluarga turut berduka cita, mendoakan agar mereka ditempatkan disisiNya," pungkasnya.

Jenazah Fernando Sagala bersama istri dan anaknya. (foto: Istimewa) 

Diberitakan sebelumnya, Yesika dan kedua orangtuanya mengalami kecelakaan ketika menuju daerah wisata Parapat, berboceng tiga mengendarai sepedamotor. Kecelakaan melibatkan 3 unit kendaraan.

Baca: (Pasutri Tewas Ditabrak di Jalan Siantar-Parapat, Anaknya Kritis).

Penulis: bt. Editor: aan.