HETANEWS

Pemilik Kaos Logo Palu Arit Ngaku Beli di Depan Medan Plaza Fair

Muhammad Zulkifli memakai kos berlogo palu dan arit.

Medan, hetanews.com - Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Edy Hartono mengatakan, pria yang diamankan prajurit Kodim bernama Muhammad Zulkifli (31) merupakan karyawan Hotel Grand Mercure, Medan.

Zulkifli warga asal Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat ini diamankan oleh Serda Maulizar yang merupakan prajurit Kodim 0201/BS.

“Prajurit kita menemukan yang bersangkutan saat tengah berolahraga di Lapangan Merdeka. Melihat hal tersebut, prajurit kita langsung mengamankan dan membawa pria tersebut ke Kodim,” jelas Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Edy Hartono, Minggu (29/1/2017).

Lanjut dia, setibanya di Kodim 0201/BS terhadap yang bersangkutan pun dilakukan pemeriksaan.

Lewat interogasi, Muhammad Zulkifli mengaku, jika baju kaos yang dikenakannya itu dibeli dari pedagang baju di depan Medan Plaza Fair 5 tahun lalu. Zulkifli bahkan tidak mengetahui bahwa logo palu arit adalah lambang PKI.

“Yang bersangkutan diberikan pengertian terhadap gambar itu oleh prajurit kita. Kemudian bajunya diambil, yang bersangkutan diperbolehkan pulang setelah didata terlebih dahulu,” terang Edy.

Lebih lanjut Kapendam mengungkapkan, pria yang diketahui kos di Jalan Turi, Lorong Bilal, Medan ini diharuskan kewajiban untuk melapor ke Kodim selama seminggu. “Yang bersangkutan diwajibkan untuk melapor selama seminggu atas kejadian tersebut,” tandasnya.

Sumbe r: fokusmedan

Editor: aan.