HETANEWS

Paket Diduga Sabu Ditemukan di Lapas Siborong-borong.

Paket diduga sabu yang ditemukan di lokasi Lapas Siborong-borong. (foto : Gihon)

Taput, hetanews.com - Sungguh sangat luar biasa apabila barang yang ditemukan dalam bungkusan plastik warna putih itu adalah  benar-benar narkotika.

Barang yang tidak bertuan itu ditemukan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Siborongborong Klas II B, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) oleh salah seorang narapidana (napi) bernama Daniel Perjuangan Simanjuntak.

Daniel menemukan bungkusan yang mirip dengan sabu-sabu pada Jumat (27/1/2017) sekira pukul 18.00 WIB, tempatnya di dalam parit (selokan) Lapas,  ketika melintasi tempat tersebut.

Curiga melihat bungkusan itu Daniel langsung melaporkannya kepada Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP). Bersama dengan KPLP, Daniel melihat barang tersebut. Selanjutnya KPLP mengambilnya dan melaporkannya ke Sat Narkoba Polres Taput maupun Polsek Siborong-borong.

Mendapat informasi dari KPLP, Sat Narkoba Polres Taput dan Kapolsek Siborong-borong terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan bersama-sama dengan petugas Lapas mencek kebenaran bungkusan tersebut.

Lokasi selokan ditemukannya paket diduga sabu. (foto: Gihon)

Dari hasil pengamatan sementara, bungkusan berisi jenis serbuk itu kuat dugaan narkotika jenis sabu-sabu. Selanjutnya personil Sat Narkoba membawanya ke Polres Taput untuk di lakukan pemeriksaan ke laboratorium.

Kapolres Taput AKBP Dudus HD melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing, Minggu (29/1/2017) membenarkan kejadian tetsebut. Namun Baringbing masih belum bisa memastikan apakah barang yang terbungkus di dalam plastik itu jenis narkotika.

“Untuk memastikannya , kita akan melakukan pemeriksaan ke Laboratorium Polda Sumatera Utara (Poldasu). Besok akan segera kita mengantarnya dan menunggu hasilnya 2 hari ini. Apabila kita sudah mengetahui hasilnya, akan dipublikasikan,” sebutnya.

Penulis: gihon. Editor: aan.