HETANEWS.COM

Warga Simalungun Ketangkap Jual Sabu di Siborong-borong

Tersangka diapit petugas memegang barang bukti sabu dan sejumlah uang tunai. (foto : Gihon)

Taput, hetanews.com - Semakin gencarnya pemberantasan narkotika oleh aparat penegak hukum sepertinya tak membuat jera para pelaku yang terlibat di dalamnya.

Seperti di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) mulai disusupi peredaran narkotika. Hal ini perlu diwaspadai berbagai pihak.

Salah satu bukti nyata peredaran narkotika sudah merabat ke semua tempat di Taput, dengan adanya penangkapan dilakukan Jumat (27/1/2017) sekira pukul 16.00 WIB.

Polres Taput berhasil meringkus seorang laki-laki bernama Fernando alias Ando (24) warga Jalan Kartini Kampung Jawa, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun yang akan menjual sabu-sabu ke wilayah Taput.

Data dihimpun, Minggu (29/1/2017), Fernando diamankan karena adanya infornasi beredar bahwa tersangka sudah sering memasok barang haram itu ke wilayah Taput khususnya di Kecamatan Siborong-borong.

Tersangka ditangkap dari depan Cafe Tia di Jalan Siborong-borong-Balige, Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborong-borong.

Saat tersangka ditangkap, petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 2 paket kecil sabu, uang tunai sebesar Rp 713.000 dan 1 buah handphone (HP) jenis Nokia.

Dari keterangan tersangka dalam pemeriksaan Sat Narkoba Polres Taput, dirinya membeli sabu dari Siantar mau dijual di Siborong-borong.

Ternyata pelaku tidak sendirian melakukan penjualan barang haram itu, namun bersama-sama dengan temannya bernana Ahmad warga Silalahi Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborong-borong.

Hingga saat ini masih dilakukan pengejaran terhadap Ahmad yang diketahui sudah melarikan diri. 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya , saat ini tersangka telah telah ditahan di Rumah Tahanan Polri (RTP) Polres Taput, dan dijerat pasal 111 sub 114 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

Penulis: gihon. Editor: aan.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!