HETANEWS

Menikmati Malam Menjelang Imlek di Vihara Avalokistesvara

Hiasan lampion di Vihara Avalokitesvara. (foto : BT)

Siantar, hetanews.com - Besok, Sabtu (28/1/2017) seluruh warga Tionghoa akan merayakan Tahun Baru atau yang dikenal dengan Hari Raya Imlek.

Berbagai persiapan untuk menyambut hari besar bagi etnisTionghoa di  Kota Siantar, tampak mulai mempersiapkannya.

Seperti yang terdapat di Vihara Avalokitesvara, Jalan Sipiso-piso, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Jumat malam (27/1/2017). Menjelang Tahun Baru Imlek, pengurus rumah ibadah milik etnis Tionghoa yang memiliki patung Dewi Kwan Im, ini sudah melakukan berbagai persiapan.

Persiapan menyambut tahun baru itu dilakukan salah satunya dengan menghiasi Vihara yakni memasang lampu lampion, lilin untuk penerangan hingga membersihkan tempat sembahyang.

Kerumunan warga saat menyaksikan atraksi barongsai. (foto: BT)

Pantauan hetanews, ratusan lampion atau bola berlampu tampak menyemarakkan pemandangan di rumah ibadah umat Tionghoa. Ratusan masyarakat Tionghoa maupun pengunjung berbondong-bondong memadati lokasi.

Atraksi barongsai juga turut memeriahkan malam menjelang tahun baru Imlek di Vihara Avalokistesvara. Tampak masyarakat sangat atlntusias menikmati atraksi barongsai.

Di sisi lain, aparat Kepolisian juga tampak melakukan pengamanan di sekitaran Vihara. Mereka berjaga-jaga baik di pintu masuk hingga berada di beberapa bagian sudut Vihara lainnya.

Penulis: bt. Editor: aan.