HETANEWS

Koramil Tanjung Tiram Turun Ke Sawah Bersama Koptan

Babinsa Koramil Tanjung Tiram ikut turun ke sawah bersama petani. (foto : Penrem 022/PT)

Batubara, hetanews.com - Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Kodim 0208/Asahan Serda S Panjaitan beserta rekannya Kopda Irfan Saragih ikut serta turun ke sawah berbaur bersama sama dengan petani menanam padi di sawah dengan luas lahan 1 hektare milik Suwito anggota Kelompok Tani (Koptan) Sukarejo diketuai Sinur Damanik yang terletak di Desa Sukarejo, Kecamatan Sungai Bale Kabupaten Batubara, Kamis (26/1/2017).

Panjaitan mengatakan, kegiatan ini terlaksana dalam rangka percepatan tanam, dengan jenis padi yang ditanam oleh petani tersebut merupakan padi unggul. Ini sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Batubara agar panen yang dihasilkan melimpah. 

Menurutnya, selain membantu petani menanam padi, para babinsa tersebut telah membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya. Ini untuk mewujudkan swasembada pangan di Kecamatan Sungai Bale.

Dirinya dengat Kopda Irfan Saragih tampak sangat bersemangat dalam melaksanakan penanaman padi di areal pertanian seluas 1 hektar di Desa Sukarejo bersama dengan anggota koptan.

Penulis: bt. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.