HETANEWS

Masyarakat Simalungun Tebingtinggi Gelar Silahturahmi

Anggota DPR RI Marsiaman Saragih memberikan kata sambutan. (foto : Ver)

Tebingtinggi, hetanews.com - Untuk meningkatkan kebersamaan di tahun 2017, masyarakat Simalungun berkumpul di kediaman Imam Irdian Saragih (Dian Saragih) di Jalan Kutilang (Amd) Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Kamis malam (26/1/2017).

Kegiatan itu dihadiri Anggota DPR RI Marsiaman Saragih dan Kapolres AKBP Ciceu Cahyati dan Waka Polres Kompol Alimuddin Sinurat, Kasat Binmas AKP Syahril Daulay, Nikmat Saragih, Ketua Partuha Maujana Simalungun (PMS) Christof Munthe serta Sekjen Majelis Zikir Taqzirah Simalungun, Burhan Saragih, para Tokoh Simalungun serta masyarakat Simalungun di Tebingtnggi lebih kurang 100 orang.

Imam Irdian dalam kata sambutannya mengatakan, agar masyarakat Simalungun di Kota Tebingtinggi semakin bersatu, baik di bidang adat dan ekonomi untuk kepentingan kedepan.

"Yang sudah lalu harus kita tinggalkan, mari menatap kebersamaan untuk lebih baik agar lebih dihormati," pinta Ketua PDI-Perjuangan Kota Tebingtinggi ini.

Kapolres AKBP Ciceu memperkenalkan diri serta memberikan arahan agar masyarakat di Kota Tebingtinggi saling toleransi dan saling menghargai antar perbedaan suku, ras, agama serta golongan. "Kegiatan berjalan dengan aman dan baik harus kita tingkatkan," pintanya.

Sementara itu, Marsiaman Saragih anggota DPR RI dari Komisi III itu mengharapkan momentum yang tepat untuk terciptanya 'cahaya baru' bagi masyarakat Simalungun.

Menurutnya, kebersamaan ini harus dilestarikan untuk kepentingan kedepan demi masyarakat yang lain baik.

"Bila perlu, kedepan Imam Irdian Saragih kelak menjadi Wali Kota Tebingtinggi. Sebab sudah membuktikan berhasil dalam memberikan peluang kerja bagi masyarakat dan kini menjadi Ketua PDI-Perjuangan Tebingtinggi," sebut Marsiaman.

Penulis: ver. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.