Simalungun, hetanews.com -  Bupati JR Saragih mengukuhkan dan melantik 634 orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Simalungun, bertempat di gedung T Djohan Garingging Simalungun City Hapoltakan Pamatang Raya, Kamis (26/1/2017).

Pengukuhan dan pelantikan pejabat tersebut mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah dan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Simalungun No. 821/080-BKPPD/2017 tanggal 25 Januari 2017. 

Sebagai saksi dalam pelantikan itu Jan Posman Purba dan Jan Maurisdo Purbaserta rohaniwan Islam, Kristen Protestan dan Katolik. Ditandai dengan penandatanganan berita acara perlantikan oleh Bupati, pejabat yang dilantik, Saksi-saksi dan rohaniwan serta penyematan tanda jabatan camat.

Para pejabat yang dikukuhkan maupun yang dilantik mengenakan pakaian adat masing-masing sesuai dengan kesukuannya, diantaranya seperti Simalungun, Karo, Toba, Jawa, Tapsel dan Melayu.

Perwakilan pejabat Pemkab Simalungun menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Bupati JR Saragih
 (foto: Humas Pemkab).

Para pejabat yang dikukuhkan dan dilantik untuk eselon II diantarannya Gidion Purba dikukuhkan sebagai Sekretaris Daerah, Jan Maurisdo Purba sebagai Kadis Kesehatan, DMislaini Saragih Kadis Lingkungan Hidup, Jan Porman Purba Kadis Pertanian, Jand Sardion Purba Kepala Badan Kesbang Pol, Marolop Silalahi Asisten Pemerintah dan Kesra, Ruslan Sitepu Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Sudiahman Saragih Asisten Administrasi dan Umum Sahat Mardaulat Lodewyck S Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Debora Pinta Ito Hutasoit Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Wilson Simanihuruk Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi dan Umum, Mixnon Andreas Simamora Kepala Badan Pendapatan Daerah dan Lurinim Purba Kadis Pendidikan.

Untuk pejabat eselon III antara lain Agustina Simanjorang sebagai Camat Silimakuta, Willy Surya Darma Damanik Camat Dolok Silou, Muhammad Fikri F Damanik Camat Ujung Padang, Simson Sauttua Pardamomuan Camat Siantar, Tagon M Sihotang SIP sebagai Kabag Pembangunan, Edward Frst Hamonangan Girsang Kabag Orta, Nisma Sembiring sebagai Sekretaris Badan Kesbang Pol dan Linmas, Syahril Sekretaris BP4K, Rospita Damanik Sekretaris BPBD, Madani Damanik Kabid Postel, Datin dan Bina Media Massa pada Dinas Kominfo, Betty Hasugian Sekretaris BKPPD dan Ajisman Purba Kabid Perijinan pada Admonistrator KEK Sei Mangkei.

Bupati JR Saragih saat menyalam Mixnon Andreas Simamora dilantik sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah. (foto: Humas Pemkab).

Untuk eselon IV antara lain Suharyono sebagai Kasi Pos dan Telekomunikasi pada Dinas Kominfo, Dempi Sidabukke Kasubbid Fasilitas Partai Politik pada Badan Kesbang Pol, Ellen Agnesia Peranginangin Kasubbid Pesediaan Berharga Pajak dan Retribusi pada Badan Pendapatan Daerah, lasma Evi Irmayani Damanik Kasubbid Perhitungan Pajak dan Retribusi pada Badan Pendapatan Daerah, Isyak Irwanto Kasi Perlindungan Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Mawardy Yosua Simaibang sebagai Kasubbag Bina Kecamatan Sekretarian Daerah Kabupaten Simalungun.
                
Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD, pejabat di jajaran Pemkab Simalungun, PNS dan sanak keluarga pejabat yang dilantik.