Simalungun, hetanews.com - Tanpa Surat Keputusan (SK) Bupati, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Simalungun menduduki jabatan strategis.

Hal itu diungkapkan oleh sejumlah PNS yang jati dirinya tidak ingin dicantumkan, Rabu (25/1/2017) dengan mengatakan, L boru Purba menjabat Sekertaris Dinas Perhubungan (Sekdishub) tanpa SK Bupati.

"Ibu L boru Purba yang sebelumnya menjabat Kabid Danau Itu contoh kecil, sebab, fakta di lapangan seluruh PNS yang di disposisikan memangku jabatan strategis terhitung awal Januari 2017, tidak mengantungi SK Bupati Simalungun," bilangnya.

Terkait informasi disampaikan, oknum Sekdishub Kabupaten Simalungun yang baru, Linawati Purba tidak membantah.  Namun menurutnya, dirinya memangku jabatan Sekdishub sesuai SK global yang diterbitkan Bupati pertanggal 30 Desember 2016.

"Bukan saya saja, tapi semuanya. Dan saya menjabat Sekdishub sesuai SK global yang diterbitkan Bupati Simalungun pertanggal 30 Desember 2016 lalu. Dan semuanya besok hari akan dilantik, itu sesuai informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD)," ujar Linawati dari seberang telepon.

Sayang, terkait informasi diperoleh dan terkait benar tidaknya apa yang disampaikan oknum Sekdishub Simalungun yang baru itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Simalungun, Jamesrin Saragih tidak bersedia menanggapi walau konfirmasi pesan singkat yang dilayangkan terkirim.

Sementara itu diketahui akan ada pelantikan pejabat Eselon II, III dan IV di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) Pemkab Simalungun, Kamis (26/1/2017). Ini sesuai dengan surat dari BKD Simalungun yang ditujukan pada pimpinan SKPD.