HETANEWS

Sebelum Tewas, Kepala Bayi 1 Tahun Dipukul dan Dicekik

Baby sitter yang menjaga Diva bersama pacarnya. Pasangan muda itu diduga sebagai pelaku yang membunuh korban.

Siantar, hetanews.com - Dari hasil otopsi yang dilakukan Tim Forensik RSUD Djasamen Saragih Kota, Senin (23/1/2017) menyebutkan, tewasnya bayi perempuan berusian 1 tahun bernama Diva akibat trauma tumpul yang mendatangi kepala korban berkali kali.

Baca: (Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Parit Jalan Asahan Km 14).

Trauma tumpul tersebut cenderung mengenai kepala korban dari posisi sebelah kanan, kiri, belakang, depan dan atas. Belum dapat dipastikan kepala bayi (korban) tersebut dibenturkan oleh pelaku.

Namun kuat perkiraan trauma tumpul cenderung mendatangi korban berkali-kali kemudian mengakibatkan pendarahan yang serius di bagian kepala.

Selain itu, di bagian tubuh lainya seperti leher dan bibir korban juga ditemukan trauma tumpul. Melalui otopsi, kematian korban pun disebutkan, pelaku membekap mulut korban kemudian mencekiknya dengan sekuat tenaga.

"Setelah meninggal, pelaku membuang korban begitu saja," ungkap Reinhard JD Hutahaen SH, Dokter Forensik RSUD Djasamen Saragih, Senin siang (23/1/2017).

Lama kematian korban diperkrian 1 x 24 jam setelah ditangani oleh dokter forensik, ini artinya Rabu (18/1/2017) atau Kamis dini hari (19/7/2017) sesuai dengan informasi yang diterima  dari penyidik, korban menghilang sejak hari itu.

"Jumat (20/1/2017) sudah saya periksa. Jumat siang masuk. Tapi belum bisa dilakukan apa apa karena surat otopsinya belum diberikan," ujar Reinhard.

Dirinya memastikan, korban meninggal bukan karena ditenggelamkan. Tetapi setelah korban meregang nyawa pelaku membuang begitu saja.

Diva adalah anak kedua dari pasangan suami istri (pasutri) Genesis (33) dan Vina boru Nasution (25). Sebelumnya pasutri itu menitipkan korban pada baby sitter bernama Vika Boru Damanik. Dan hingga saat ini perempuan yang disebut sebut sedang berbadan dua itu tak diketahui keberadaannya

Baca: (Beredar Foto Baby Sitter Diduga Pembunuh Bayi 1 Tahun).

Informasi yang dihimpun, sebelum dikebumikan korban akan dibawa ke Jalan Singosari, Kecamatan Siantar Utara, tepatnya di rumah kedua orang tua Vina.

"Setau kami, nanti dibawa dulu ke Singosari, ke rumah orang tua mamaknya. Baru dikebumikan hari ini di Jalan Pane, Kecamatan Siantar Selatan," ujar kerabat korban.

Penulis: gee. Editor: aan.