HETANEWS

Oknum Pendeta Larikan Anak di Bawah Umur Ditangkap di Kandis

Tersangka dengan kondisi tangan diborgol diapit petugas. (foto : Istimewa)

Simalungun, hetanews.com -  Sat Reskrim Polres Simalungun akhirnya berhasil menangkap oknum pendeta di salah satu gereja Dahris Purba (41) yang dilaporkan membawa kabur anak di bawah umur dan diduga mencabulinya.

Informasi dihimpun dari Polres Simalungun, Minggu (22/1/2017), Dahris sebelumnya dilaporkan S Boru P karena membawa kabur putrinya berinisial J boru N (16) warga Huta Simodong Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, pada Senin (16/1/2017).

Dahris yang beralamat sama dengan korban akhirnya berhasil diamankan Unit Idik IV Sat Reskrim Simalungun, Sabtu (21/1/2017) sekira pukul 17.10 WIB. Pelaku ditangkap di wilayah Kandis, Provinsi Riau dan saat ini sudah dboyong ke kantor Sat Reskrim Polres Simalungun untuk diproses. 

Sebelumnya pelapor, Jumat (13/1/2017) mendatangi rumah orang tuanya, Pantis Sopya Boru Sinaga di Huta Simodong Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik. Dari penuturan Pantis, jika korban telah pergi dari rumahnya sejak Senin (9/1/2017) sekira pukul 15.00 WIB. Diketahui korban selama ini telah tinggal di rumah neneknya sejak bulan Juli tahun 2016.

Sementara saksi Marasi Purba menyatakan, jika korban telah dibawa kabur oleh tersangka. Hal ini sontak membuat S boru P terkejut. Pasalnya terlapor membawa korban pergi tanpa seijin orang tuanya.

Tak terima atas perbuatan terlapor, akhirnya ibu korban melaporkan tindakan Dahris yang membawa kabur putrinya. Hingga akhirnya terlapor berhasil diringkus di Kandis.

Penulis: jer. Editor: aan.