HETANEWS

Bocah 13 Tahun Asal Dolok Sanggul Nyasar di Asahan 

Denis Silaban saat berada di Polsek Simpang Empat. (foto : Heru Sihotang).

Asahan, hetanews.com - Rindu dengan ibu kandungnya, seorang anak berusia 13 tahun nyasar di Kota Tanjungbalai dan akhirnya diinapkan di Polsek Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (21/1/2017).

Awalnya melihat seorang anak yang terlihat kebingungan, M Silaen warga Tanjungbalai yang tinggal di sekitar Terminal Tanjungbalai mengambil inisiatif untuk menyerahkan kepada pihak Polsek Simpang Empat dan diterima langsung Kapolsek AKP Adi Haryono.

Kepada hetanews, Kapolsek menuturkan, anak itu ditemukan di Terminal Tanjungbalai, Kecamatan Datuk Bandar oleh saksi M Silaen pada Sabtu (21/1/2017) sekira pukul 16.00 WIB sedang duduk di depan rumahnya di sekitar areal terminal.

Saat ditanyai anak itu mengaku baru turun dari bus warna biru dari Siantar dan mau ke rumah ibu kandungnya di Aek Nabara, Kabupaten Labuhan Batu.

"Menurut pengakuan anak tersebut bernama Denis Silaban, umur sekitar 13 tahun, agama Kristen, tidak sekolah lagi dan tinggal di Sampe Tua Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Namun alamat pastinya tidak kita ketahui, karena saat ditanya ia (Denis) tidak tau hanya mengatakan di Dolok Sanggul saja," sebut Adi.

Sementara ciri-ciri anak itu kulit sawo matang, rambut pendek satu sisir, tinggi sekitar 1 meter, memakai celana jeans panjang warna abu - abu , baju kaos panjang warna merah tulisan 'Kids Rocker' dan dalaman kaos pendek warna putih garis-garis.

Lanjut Adi, Denis mengaku tinggal bersama bapak kandungnya bernama Germani Silaban dan ibu tirinya Hernawan boru Lumban Gaol.

"Ia (Denis) pergi dari rumah untuk menemui ibu kandungnya di Aek Nabara Boru Situmorang dengan menumpang truk berangkat  dari Dolok Sanggul Sabtu (21/1/2017) sekira pukul 10.00 WIB. Lalu  turun di Siborong-Borong , Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Dari Siborong-Borong Denis menuju Kota Siantar dengan menumpang bus Sinar Sepadan tujuan Siantar -Tanjungbalai," paparnya.

Adi menuturkan, Denis untuk sementara dititipkan di Polsek Simpang Empat. Namun apabila sampai hari Senin (23/1/2017) tidak ada keluarga yang merasa kehilangan anaknya dan mencarinya, maka akan diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Asahan.

Penulis: heru. Editor: aan.