HETANEWS

Bupati Asahan Harapkan RSUD HAMS Kisaran Beri Pelayanan Terbaik

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang saat mengobrol dengan salah satu warga di pintu depan RSU HAMS Kisaran. (foto : Heru Sihotang)

Asahan, hetanews.com - Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendukung di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang lakukan peninjauan di seluruh ruang rawat juga kantor pelayaan pasien, Jumat (20/1/2017).

Kunjungan Bupati 2 periode ini dengan memeriksa ruangan ruangan tempat merawat orang sakit itu sebagai bentuk kerja rutin agar para perawat dan dokter yang bertugas dapat memberikan pelayaanan terbaik

Taufan disela-sela kunjunganpada awak media, berharap agar perawat dan dokter beri pelayaanan terbaik bagi pasien baik umum dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, serta jangan ada perbedaan.

“Karena perawat dan dokter sudah digaji menggunakan uang masyarakat. Begitu juga pasien BPJS Kesehatan, mereka sudah bayar iuran per bulan, jadi layani dengan baik,” harap Taufan.

Dia mengatakan, dengan keberadaan direktur baru harus mampu memberi ‘tekanan’ kepada para perawat dan dokter, selagi itu bertujuan keselamatan pasien agar lebih kreatif, inofatif dan cepat tanggap untuk mendukung misinya. Apabila tidak mampu, Taufan menegaskan akan pertimbangkan jabatannya itu.

“Kedepan RSUD HAMS Kisaran harus mampu menghadirkan pelayanan dengan perawat yang ramah dan murah senyum agar pasien merasa nyaman dalam perawatan hingga cepat sehat bukan tambah sakit,” paparnya.

Usai memeriksa beberapa ruangan rawat dan ruang pelayaanan pengguna kartu BPJS Kesehatan, Taufan Gama akhirnya kembali bertugas menuju Kantor Bupati Asahan .

Penulis: heru. Editor: aan.