HETANEWS.COM

Iwan Ganda Simanjuntak Dipercaya Pimpin Kadin Asahan

Peserta Muskab Kadin Asahan foto bersama dengan pengurus Kadin Sumut. (foto : Heru Sihotang)

Asahan, hetanews.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Asahan laksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) kelima dengan dihadiri sebanyak 50 anggota berlangsung selama sehari di Ritz Café, Kisaran, Kamis (19/1/2017).

Dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh pimpinan sidang Sandri Sinaga, akhirnya memutuskan secara musyawarah mufakat Ketua Kadin Asahan periode 2016-2021 dipimpin oleh Iwan Ganda Simanjuntak.  

“Setelah beberapa hari panitia membuka waktu pendaftaran bagi anggota Kadin Asahan yang berminat menjadi calon ketua, namun hanya satu orang saja yang melakukan pendaftaran yakni Iwan Ganda Simanjuntak,” kata Syarifuddin Harahap selaku Steering Committee (SC) Muskab.

Terpilihnya ketua baru secara aklamasi, setelah sebelumnya kepengurusan Kadin Asahan vakum selama 4 tahun. Baru beberapa bulan yang lalu, organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian ini baru dapat menggelar musyawarah setelah mendapatkan mandataris dari Kadin Sumut.

Ketua terpilih  Iwan Ganda Simanjuntak mengatakan, kedepan kepengurusannya akan meningkatkan sejumlah sektor yang menjadi potensi di Asahan di antaranya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan kewirausahaan, sehingga akan mampu menjadi pemasok bagi eksportir, penciptaan lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Asahan.

“Momentum ini juga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi Asahan, khusunya bagi para UMKM kita dan menjadi kebangkitan kembali Kadin Asahan seperti beberapa tahun lalu. Kadin siap menjadi penjembatan kepentingan para pengusaha dan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan khususnya di sektor ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Sumut melalui Wakil Ketua Sandri Sinaga menuturkan, terpilihnya Iwan Ganda secara aklamasi bukan merupakan tanda buruknya proses demokrasi di dalam tubuh Kadin. Malah sebaliknya, menurutnya, hal tersebut merupakan puncak capaian demokrasi Indonesia yang sesungguhnya.

Penulis: heru. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!