HETANEWS.COM

Air Parit Tak Mengalir, Proyek Sei Bahilang Sisakan ‘Penderitaan’

Warga menunjukkan air di parit yang tidka mengalir.

Tebingtinggi, hetanews.com - Tampaknya proses hukum bisa mengarah pada proyek perbaikan tembok Sei Bahilang,di Kelurahan Persiakan dan Kelurahan Tualang,Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi.

Pasalnya, usai  proyek pekerjaan itu dianggap selesai, kini warga mengaku merasakan lebih pahit.Sebab,air yang ada dibangunan parit yang baru saja  dibangun tidak mengalir ke sungai. Bahkan,bergenang berminggu-minggu, sehingga menimbulkan penyakit dan nyamuk semakin berkembang biak.

Pengaku Boru Ginting warga di sana mengaku, kondisi air tergenang di parit sudah terus dilaporkan. Namun kata pemilik proyek dan pegawai dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tebingtinggi mengatakan ‘sabar-sabar nanti diperbaiki’.

“Padahal,laporan kami sudah sebulan lalu tapi hingga kini saluran parit tidak diperbaiki. Nyamuk justru semakin banyak,” kesalnya, Rabu (18/1/2017).

Kadis PU Kota Tebingtinggi, A Bakri Siregar ketika dikonfirmasi tidak kesampaian. Sedangkan Pimpro yang menanggani proyek itu saat ini sedang mengikuti pendidikan di penjara atas prilaku dugaan korupsi di dinas itu.

Dalam catatan, proyek itu masuk anggaran Dinas PU Tebingtinggi Tahun Anggaran (TA) 2016 bernilai Rp 5.930.297.000 itu direncanakan untuk jangka panjang lama demi melindungi pemukiman warga sekitar.

Bukan seperti bronjong yang telah’ dilenyapkan’ di lokasi yang sama tanpa ada tindakan hukum sama sekali. “Hitungan waktu, maka bronjong bertahan hanya 4 tahun,” kata warga di sana.

Penulis: ver. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!