HETANEWS

Turnamen Catur Perebutkan Piala Soekirman-Darma Wijaya

Brosur Turnamen Catur Terbuka. (foto : Aguswan)

Sergai, hetanews.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke 13  (7 Januari 2004-7 Januari 2017) digelar turnamen catur memperebutkan piala Bupati Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya.

Turnamen itu dilaksanakan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sergai bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.  

Turnamen catur terbuka tingkat kabupaten/kota sekitarnya yakni Deliserdang, Batubara dan Tebingtinggi itu juga memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan piagam.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia, Alpian Purba didampingi Ketua Percasi Sergai Pijal Lubis di Kantor Percasi Gedung ABC Jalan Negara Sei Rampah, Senin (16/1/2017).

Alpian menuturkan, selain memeriahkan HUT Negeri Beradat Tanah Bertuah, turnamen ini juga mencari bibit pecatur Sergai untuk menjadi atlit tangguh yang bisa mengukir prestasi baik daerah, nasional dan internasional. "Jadi kita akan lakukan inventarisir atlit catur di Sergai," sebut Alpian.

Turnamen yang akan berlangsung dari tanggal 27-29 Januari 2017 ini diharapkan semua insan catur di Sergai ambil bagian di even akbar itu. Begitu juga 3 daerah (Deliserdang, Batubara dan Tebingtinggi) yang diundang untuk turut serta dalam turnamen catur itu.

Perlu diketahui pendaftaran dibuka setiap hari kerja di Kantor UPTD Pendidikan, Kecamatan Dolok Masihul, Mandiri Foto Pekan Dolok Masihol dengan membawa foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) pasfoto 2 x 3 masing-masing 1 lembar serta uang pendaftaran Rp 25 ribu atau menghubungi kontak person Alpian handphone (HP) 081265295444 dab Riki Hamdani 082274072821.Pendaftaran ditutup tanggal 26 Januari 2017.
 

Penulis: ver. Editor: aan.