Tebingtinggi, hetanews.com -Belum diketahui penyebab yang pasti, seorang kakek ditemukan   tewas gantung diri, Sabtu (14/1/2017) sekira pukul 18.30 WIB di Dusun III Desa Bandarawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tepatnya di perumahan karyawan PTPN III Kebun Gunung Para.

Diduga, korban Dasar (92), pensiunan karyawan kebun itu nekad melakukan gantung diri akibat stres atau depresi, karena penyakit komplikasi yang sudah diderita selama bertahun-tahun tidak kunjung sembuh.

Menurut saksi Dedi, (30), selaku petugas security Kebun Gunung Para, awalnya hendak memberikan makanan kepada korban (yang memang selalu diberikan oleh saksi). Entah kenapa, jawaban panggilan tidak ada. Lalu Dedi curiga dan pintu keadaan terkunci dari dalam.

Selanjutnya Dedi khawatir terjadi sesuatu, lalu memanggil tetangga dan bersama-sama mendobrak pintu depan.

Ketika pintu sudah terbuka dan terlihat korban sudah tergantung pada tiang kusen pintu kamar menggunakan seutas tali nilon dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan jarak kaki dari lantai setinggi 17 cm.

Selanjutnya,saksi memanggil pihak Polsek Dolok Merawan dan turun ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari hasil olah TKP ditemukan tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban dan air seni atau kencing berceceran di lantai.

Personel Polsek Dolok Merawan selanjutnya menghubungi Tim Identifikasi Polres Tebingtinggi dan mengumpulkan keterangan saksi di TKP.

Namun berdasarkan permohonan dari anak kandung korban agar tidak dilakukan otopsi dan hanya visim luar oleh dokter Puskesmas Dolok Merawan.