HETANEWS

102 Peserta Ikuti Turnamen Catur Formabem 2017

Ketua Formabem Herianto Laut menyampaikan kata sambutan. (foto : Aguswan)

Belawan, hetanews.com - Ketua Forum Masyarakat Belawan Membangun (Formabem) Herianto Laut membuka secara resmi Turnamen Catur Formabem 2017 diikuti 102 orang peserta dari 16 kabupaten/ kota se Sumatera Utara (Sumut), Jumat (13-15/1/2017) di Gedung Olah Raga (GOR) TNI AL, Jalan Deli No 1, Belawan.

Pantauan hetanews, para pecatur yang turun dari daerah merupakan pecatur terbaik seperti Erwin Pane dari Medan, Sugeng (Palas), Firanda (Belawan), Ridwan (Batubara), Chairun (Medan) dan Aguswan Sinaga (Tebingtinggi) dipimpin oleh wasit nasional Erham Tarmiji dengan sistim swis 7 babak.

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WIB diawali dengan doa. Selanjutnya kata sambutan mulai dari Ketua Panitia Firanda, Ketua KONI Medan, Percasi Medan, Percasi Sumut, Camat Belawan, Kapolres Belawan,dan Dan Lantamal 1 Belawan melalui Mayor TNI AL, Handoyo.

Dan Lantamal 1 Belawan melalui Mayor TNI AL, Handoyo memberikan kata sambutan. (foto: Aguswan)

Dirinya mengucapkan selamat datang pada peserta catur se Sumut, selamat bertanding dan junjung sportifitas yang tinggi. “Kepada pecatur Medan Belawan ini merupakan jalan untuk berprestasi jalin persahabatan sesama atlit,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Koni Medan Belawan Herianto Laut dalam sambutannya, sekaligus membuka resmi turnamen itu berterimakasih kepada panitia dengan terselenggaranya even akbar catur Sumut. Apalagi kegiatan diikuti 3 orang pecatur Sumut tunanetra yang dipersiapkan ikut ajang kompetisi Asean di Malaysia dalam waktu dekat ini.

“Oleh karena itu mari bersama membangun bangsa dengan berolah raga ukir pretasi gemilang. Olahraga mencetak prilaku positif dapat menangkal bahaya narkoba dengan even ini akan digelar setiap tahun dan catur termasuk ikon Kota Belawan Jaya,” jelasnya.

Penulis: aguswan. Editor: aan.