HETANEWS.COM

Perwa Diterbitkan Pejabat Pemko Siantar ‘Terbagi’ Dua

Siantar, hetanews.com  - Pasca terbitnya Peraturan Wali Kota (Perwa) Nomor 29 Tahun 2016 tertanggal 29 Desember 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, roda pemerintah Kota Siantar kini jauh dari track undang undang yang berlaku.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Pemko Siantar, Josua Sihaloho saat ditemui diruangan kerjanya, mengatakan bahwa setelah terbitnya Perwa Nomor 29 tahun 2016, situasi pemerintahan jadi terbagi dua yakni, adanya pejabat pemerintahan yang pro dengan Perwa dan yang kontra.

“Kurang bisa dibilang cocok dengan track Undang-Undang (UU) yang berlaku,” ujarnya, Senin (9/1/2017) kepada hetanews, saat ditanya apakah kondisi pemerintahan di Kota Siantar saat ini sudah sesuai dengan track undang-undang yang berlaku.

Apalagi, karena tidak adanya pejabat di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bertanggung jawab atas keuangan maupun administrasi, hal tersebut jelas berdampak kepada pemerintahan yang mana Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Siantar mengalami keterlambatan pembayaran gaji.

“Tapi untuk pelayanan publik itu tidak terganggu karena sudah dibuat Surat Edaran (SE) kepada masing-masing SKPD di Siantar agar tetap menjalankan pelayanan kepada masyarakat. Surat tersebut tertanggal 3 Januari 2017,” tutupnya.

Dari yang berhasil diperoleh hetanews, surat edaran dari Wali Kota Siantar tersebut berisi “Sehubungan dengan belum diisinya Struktur Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah yang mengacu kepada Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 perihal Perangkat Daerah, bersama ini dihimbau kepada Saudara/i untuk tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik. Demikian hal ini kami sampaikan untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”.

Surat dengan perihal pemberitahuan itu ditanda tangani langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Siantar, Anthony Siahaan. Dan surat itu juga ditembuskan ke Gubernur Sumatera Utara sebagai laporan.

Penulis: huget. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan