HETANEWS.COM

20 Tahun Kerusakan Jalan Tanah Jawa-Hutabayu Raja Tak Kunjung Diperbaiki

Kerusakan akses jalan dari Kecamatan Tanah Jawa menuju Kecamatan Hutabayu Raja.

Simalungun, hetanews com - Masyarakat Kecamatan Tanah Jawa dan Hutabayu Raja kesal melihat Pemkab Simalungun dan Bupati terpilih JR Saragih atas ketidak perhatian dalam memperbaiki akses jalan yang sudah rusak kurang lebih 20 tahun.

Menurut pengakuan warga Kecamatan Hutabayu Raja yang tidak mau disebut namanya pada hetanews, mereka kecewa melihat kinerja Bupati Simalungun, JR Saragih yang sudah memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kedua kalinya, namun tidak ada perhatian akses jalan di kedua kecamatan itu.

"Lihat pak jalan kami ini sudah kurang lebih 20 tahun tidak pernah menikmati jalan yang baik atau bagus. Kenapa hanya daerah Raya dimajukan, apakah penghasilan lebih banyak dari situ dari pada Tanah Jawa dan Hutabayu Raja," paparnya, Rabu (4/1/2017).

Menurutnya, hal itu tidak mungkin, karena di Raya hanya penghasil sayur-sayuran saja. Sedangkan di Tanah Jawa dan Hutabayu Raja ada perusahan dan perkebunan kelapa sawit.

"Jika seperti itu Bupati JR Saragih pilih kasih untuk memperbaiki salah satu kecamatan, lebih baik kami pisah dengan Simalungun, lebih baik pindah ke Kabupaten Batubara," tukas pria paruh baya itu.

Hal senada diungkapkan salah seorang anak rantau bermarga Silitonga yang pulang ke kampung halamannya di Hutabayu Raja. Dirinya mengaku kecewa melihat kinerja Bupati JR Saragih dan Pemkab Simalungun yang tidak ada kepedulian kepada masyarakat Hutabayu Raja Raja.

"Masa seperti kubangan kerbau jalan mau ke kampung halaman saya, apakah memang betul betul Pemkab Simalungun tidak peduli lagi melihat masyarakat Hutabayu Raja," ungkapnya.

Sementara sejumlah supir angkutan umum juga mengeluhkan kerusakan jalan di kedua daerah itu. Mereka menilai, tidak ada kepedulian terhadap kerusakan jalan itu.

"Padahal trayek kami Siantar-Maligas dan setiap hari melewati jalan yang rusak," sebut para supir.

Penulis: frengki. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!