HETANEWS

Pengunjung Pantai Pondok Permai Tewas Tenggelam

Sergai, hetanews.com - Seorang pengunjung Pantai Pondok Permai, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tewas tenggelam, Senin (2/1/2017).

Korban tewas diketahui bernama M Jarni (23), warga Jalan Baut, Lingkungan II, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, jasad korban ditemukan oleh petugas 1 mil dari bibir pantai.

Kejadian itu berawal saat korban dan rekannya mandi-mandi hingga ke perbatasan Pantai Bali Lestari. Diduga ia terperosok ke perairan dalam yang baru dikeruk escavator dan tenggelam.

Rekannya berusaha melakukan pencarian namun tak berhasil. Pengelola pantai lalu melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Tak lama kemudian petugas dari Satpol Air Polres Sergai tiba di lokasi dan melakukan pencarian. Setelah melakukan penyisiran, akhirnya jasad korban ditemukan 1 mil dari bibir pantai.

Petugas langsung melakukan evakuasi dan membawa jasad korban ke Rumah Sakit (RS) Sawit Indah, Perbaungan, untuk divisum. “Jasad korban sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka,” terang Kasat Pol Air Polres Sergai, AKP Edi Plantino.

Terpisah pengelola Pantai Pondok Permai, Asom melalui telepon selulernya membenarkan, korban merupakan pengunjung Pantai Pondok Permai.

“Korban tenggelam di perbatasan dengan Pantai Bali Lestari, di lokasi itu tidak ada plang larangan, karena itu bukan lokasi kita. Diduga korban terperosok ke bekas galian beko (excavator),” katanya.

“Untuk pengamanan Pantai Pondok Permai, sudah diberi batas aman untuk mandi, namun kadang-kadang pengunjung diam-diam keluar dari batas Pantai Pondok Permai,” tambahnya.

sumber: medansatu

Editor: aan.