HETANEWS.COM

Longsor di Sibolangit Timpa 2 Mobil

Salah satu mobil yang tertimpa longsor.

Deliserdang, hetanews.com - Peristiwa longsor terjadi Desa Ketangkuhen, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, tepatnya di seputar Kantor PDAM Tirtanadi, Senin (2/1/2017). 

Material longsor berupa bayu dan pohon yang longsor membuat Jalan Jamin Ginting Km 38 terputus total sehingga tidak bisa dilalui.

Camat Sibolangit, Amos Karokaro mengatakan, peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.  "Material longsor menimpa 2 unit mobil dan menutup seluruh badan jalan," katanya.

Akibat kondisi ini, arus lalu lintas menurut Amos terhenti total, sehingga memicu kemacetan parah. "Macet panjang, karena jalan tidak bisa dilalui total. Korban negatif," sebut Amos.

Dua unit mobil yang  tertimpa material longsor di Jalan Jamin Ginting, namun tidak ada korban jiwa. "Ada 2 mobil tertimpa. Mobil keluarga namun tidak ada korban jiwa," kata Amos.

Material bangunan berupa batu besar, tanah dan pohon saat ini menutup total badan jalan. Saat ini petugas sedang berusaha menyingkirkan material longsor dengan menggunakan alat berat. "Alat berat sudah tiba di lokasi," ujarnya.

Diperkirakan upaya menyingkirkan material longsor tersebut akan memakan waktu hingga beberapa jam kedepan. "Minimal 3 jam kedepan ini belum bisa dilalui," tukas Amos.

sumber: medanbagus

Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan