HETANEWS

Merampok di Pulomas, Pius Pane baru Sebulan Keluar Lapas Tangerang

Jakarta, hetanews.com - Ridwan Sitorus alias Pius alias Ius Pane dan komplotan Ramlan Butar-Butar merampok rumah mewah milik Dodi Triono di Jalan Pulomas Utara, No 7A, Jakarta Timur, akhir Desember 2016.

Padahal saat itu Ius Pane baru sebulan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang. Ius Pane berhasil ditangkap di Medan setelah beberapa hari menjadi buronan polisi.

"Jadi Ius Pane adalah residivis yang baru saja keluar dari LP Tangerang bulan 11 kemarin," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (2/1/2017).

Argo menuturkan, setelah menghirup udara bebas, Ius Pane sudah beberapa kali beraksi bersama komplotan perampok di bawah komando Ramlan Butar-Butar. Ius Pane dan rekan-rekannya tiga kali melakukan aksi perampokan hanya dalam waktu sepekan. Kelompok ini spesialis merampok rumah mewah.

"Sejak keluar dari Lapas Tangerang sudah tiga kali melakukan perampokan selama satu Minggu bersama dengan kelompok ini. Empat orang kelompok ini sudah melakukan perampokan selama tiga kali. Yang pertama di daerah Jonggol, yang kedua di Puwakarta yang ketiga di Pulomas. Jadi Pulomas yang ketiga dalam satu Minggu," bebernya.

Argo menceritakan, selepas keluar dari penjara, Ius Pane bergabung dengan komplotan Ramlan. Sebelum masuk penjara, Ius Pane memiliki kelompok garong sendiri.

"Dari dulu juga artinya ada kelompok tersendiri. Dia (Ius Pane) punya kelompok tersendiri dan kebetulan pas kemaren dia keluar diajak oleh Ramlan untuk melakukan perampokan dan diketahui sudah tiga kali mereka lakukan," ucapnya.

sumber: merdeka.com

Editor: edo.