HETANEWS

Usai Serangan Klub Malam, Sebuah Masjid di Istanbul Ditembaki

Petugas medis memberikan pertolongan kepada korban serangan teroris yang beraksi dengan melakukan penembakan di kelab malam di Istanbul pada malam pergantian tahun, Minggu (1/1/2017)

ISTANBUL, hetanews.com - Beberapa jam setelah penembakan di klub malam Reina, Istanbul yang menewaskan 39 orang, aksi serupa terjadi di kota yang sama.

Penembakan itu terjadi di masjid Hasan Pasha, di wilayah utara Istanbul dan melukai sedikitnya dua orang. Demikian dikabarkan kantor berita Dogan.

Dogan mengabarkan, penembakan terjadi ketika ratusan orang sedang berkumpul di masjid itu untuk beribadah. Setelah menembak, tersangka langsung melarikan diri.

Sejauh ini belum ada satu kelompok pun yang mengaku bertanggung jawab atas kedua serangan teror di klub malam Reina dan masjid Hasan Pasha itu.

Namun, sejumlah media Turki mengutip sumber-sumber intelijen mengatakan, para tersangka kemungkinan merupakan anggota kelompok teroris Turkestan Timur yang berafiliasi dengan ISIS.

Bahkan sejumlah media sudah memajang wajah terduga pelaku serangan yang disebut pihak intelijen berasal dari Turkestan Timur, Afganistan, atau Chechnya.

Sejumlah orang menduga, pelaku serangan adalah Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau para pemberontak Kurdi (PKK). Ketua Partai Pekerja Kurdi (PKK) sudah membantah keterlibatan mereka dalam aksi teror itu.

sumber: Independent

Editor: edo.