Siantar, hetanews.com - Usai puncak Perayaan Natal Oikumene Kota Siantar yang dihadiri sekitar 4.000-an jemaat pada 29 Desember lalu, Panitia Natal Oikumene melakukan aksi berbagi kasih kepada Yayasan Rehabilitasi Narwastu, Panti Asuhan (PA) Mamre Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), PA Elim Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), PA. Bumi Keselamatan Margarita (BKM) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), serta PA Zarfat Huria Kristen Indonesia (HKI), Sabtu (31/12/2016).

Rombongan panitia dipimpin Ketua Pelaksana, Pdt Posma Purba didampingi Sekretaris Umum Pdt Marthin Hubarat,  Bendahara Pdt Kartono Pasaribu serta  beberapa unsur panitia. 
Kunjungan diawali ke Yayasan Rehabilitasi Narwastu Jalan Sibatu-batu, Kecamatan Siantar Sitalasari. Disambut pengasuh Yayasan, Pdt Benjamin Sidabutar, Panitia menyerahkan 4 kaleng beras serta mie instan.  

"Bingkisan ini adalah bentuk kasih dari jemaat Kota Siantar yang mengikuti Natal Oikumene kemarin, semoga dapat diterima dengan senang hati," kata Posma Purba.

Selanjutnya panitia mengunjungi PA Mamre GKPI di Rambung Merah yang diterima Direkturnya, Pdt Todung Simanjuntak. Kemudian ke PA Elim HKBP Jalan Ahmad Yani yang diterima Pengasuh, Diakones Heldiana Malau, serta PA GKPS diterima Rolensi Girsang.

Panitia mengakhiri kunjungannya ke PA Zarfat HKI di Jalan Siantar-Parapat di Sampuran, yang diterima Pangasuh, Diakones Netty Sihombing.

Bantuan yang diberikan kepada 1 Yayasan Rehabilitasi dan 4 Panti Asuhan masing-masing 4 kaleng beras dan 1 dus mie Instan.

“Beras ini merupakan yang dibawa jemaat ketika mengikuti Natal Oikumene kemarin, istilahnya siluah. Kita mengharapkan bingkisan ini dapat menjadi kado Natal buat anak - anak yang ada di Panti Asuhan," kata Posma.

Pendeta Resort GKPS Sudirman Siantar ini menambahkan, pihaknya juga mengucap syukur kepada Tuhan bahwa Natal Oikumene Siantar sudah berlangsung dengan sukses.

"Kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Perayaan Natal tersebut," ujarnya.