HETANEWS

Ini Nama Oknum Polisi Todongkan Senpi di Jalan Merdeka

Brigadir Marsoara Godang Sitanggang. (foto : BT)

Siantar, hetanews.com - Penodongan senjata api (senpi) yang dilakukan oknum polisi berpangkat Brigadir Polisi (Brigpol) terhadap Acuan sempat menghebohkan sejumlah masyarakat. Disebut oknum itu bernama Marsoara Godang Sitanggang.

Informasi yang dihimpun, penodongan yang dilakukan Bintara Direktorat Narkoba Mabes Polri tersebut di depan Toko Nusantara milik Acuan yang terletak di Jalan Merdeka, Kota Siantar, Jumat (30/12/2016) sekira pukul 14.00 WIB.

Petugas Polres Siantar yang mendengar kejadian segera mendatangi lokasi dan mengamankan Marsoara yang saat itu mengenakan kaos abu-abu bertuliskan Narcotics Police dan celana ponggol (potong) warna putih.

Dihubungi terpisah, Humas Polres Siantar AKP M Barus belum mengetahui bagaimana kelanjutan kasusnya. Sementara, hingga sore kemarin Marsoara dan beberapa lainnya masih dimintai keterangan di ruang Propam.

"Belum tau saya. Belum ada saya dapat kabarnya dari Provost. Nantilah saya cari tau dulu ya dari Propam," pungkas Barus dari seberang telepon, Sabtu (31/12/2016).

Penodongan bermula ketika oknum polisi itu mendatangi toko, bersama beberapa kerabat keluarganya, menggunakan mobil Nissan Serena nomor polisi (nopol) B 1661 BZL, mengambil pesanan spare part mobil.

"Gini bang, dia mesan spare part mobil semalam, Kamis (29/12/2016), janjinya diambil hari ini (Jumat). Hanya barangnya belum datang," ucap seorang wanita, pekerja toko Nusantara kepada hetanews.

Dijelaskannya, oknum polisi tersebut seperti tak terima hingga akhirnya sempat terjadi cekcok dengan Acuan, pemilik toko. Tak lama kemudian, pria itu mengambil sebuah senpi dari seorang wanita yang berada di dalam mobil.

"Sudah dibilangnya, barang belum sampai dari Medan. Mungkin hari ini atau besok baru masuk, tapi ya gitulah, adu mulut. Lalu pergi dia ngambil tembaknya (senpi) dari cewek yang di mobilnya. Teriak dia "Aku dari Mabes, aku dari Mabes haa!, ku matikan nanti kau ya"," ujarnya.

Baca: (Oknum Polisi Ngaku dari Mabes Polri Todongkan Senpi di Jalan Merdeka).

Penulis: bt. Editor: aan.