HETANEWS

Polres Siantar Tetapkan 2 Tersangka Pemerkosaan

Salah satu pelaku yang diamankan personil Polres Siantar. (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Dua pelaku pencabulan terhadap korban berinisial SR (15), resmi ditetapkan sebagai tersangka. Mereka yakni RIS (16) dan AJP (20).

"Iya, statusnya (kedua pelaku) sudah tersangka," kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Siantar,  Aiptu Malon Siagian kepada wartawan, Selasa malam (27/12/2016).

RIS dan AJP ditangkap dari dua tempat berbeda di daerah Parluasan, Kecamatan Siantar Utara. "Tersangka RIS (ditangkap) Selasa sore di dekat Indomaret (Loket Bus Intra). Kalau AJP sudah dari hari Minggu kemarin," tandasnya.

Siagian belum dapat membeberkan lebih jauh lagi kasusnya. Sebab hingga sampai saat ini pihaknya masih memburu terduga pelaku lain yang diduga masih berkeliaran. "Ini lagi kita mencari. Jangan dulu beritakan namanya biar gak lari dia (pelaku) lainnya," katanya.

Namun, tersangka RIS ketika diamankan petugas terbukti mengantongi ganja. Polisi yang mendapatkan hal itu lantas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap 3 pelaku penyalahgunaan narkoba lainnya.

"Kita temukan (ganja) dari kantong jaketnya. Tim lalu mengembangkan dan menangkap 3 orang terduga temannya. Nanti ketiganya akan kami serahkan ke Sat Narkoba," tandasnya.

Penulis: bt. Editor: aan.