Siantar, hetanews.com - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Inspektorat Kota Siantar terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di persimpangan Jalan Adam Malik dan MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (27/12/2016) sekira pukul 13.15 WIB.

PNS yang diketahui bernama Salama boru Perangin-angin itu mengendarai sepeda motor Honda Supra warna hitam nomor polisi (nopol) BK 6349 WW terlibat lakalantas dengan mobil Datsun GO Panca warna putih BK 1921 WR yang dikendarai Jo Iqbal, warga Jalan Jawa, Kecamatan Siantar Barat.

Menurut salah seorang saksi mata di lokasi, kecelakaan ini terjadi awalnya saat PNS tersebut berkendara dari arah depan gedung DPRD Siantar menuju Jalan Adam Malik, Rumah Makan (RM) Cindelaras.

Namun, saat akan menyeberangi persimpangan tersebut, datang juga mobil tersebut dari Jalan MH Sitorus, arah Taman Hewan menuju arah kantor PLN Siantar.

Dikatakan saksi mata ini yang tidak ingin disebutkan namanya, bahwa pengendara mobil melaju dengan kencang dan menabrak pengendara sepeda motor itu hingga terseret beberapa meter.

Diduga karena benturan keras, pengendara sepeda motor terpental hingga masuk ke selokan (parit) yang berada di dekat tembok gedung Bank Indonesia (BI) dan sepeda motor yang dikendarainya masuk ke kolong mobil tersebut.

Namun, dari pengendara mobil bercerita menyangkal ia melaju dengan kencang. Ia menilai bahwa pengendara sepeda motor tersebutlah yang melaju dengan kencang dan tidak melihat ia sedang berkendara, sehingga terlibat lakalantas.

Salama menjerit kesakitan usai ditolong warga. (foto: Ndo)

Akibat kejadian itu, PNS yang diperkirakan berusia 40 tahun itu terus meringis kesakitan dan terus memegangi kaki sebelah kirinya yang kemungkinan mendapat luka paling parah.
Ambulans dari Rumah Sakit (RS) Tiara langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan kemudian membawa ibu tersebut untuk mendapatkan perawatan.

Amatan di lokasi kejadian, beberapa orang menyemut melihat kejadian itu. Beberapa berkas yang dibawa oleh PNS itu langsung diamankan dan dibawa ambulans tersebut.

Sepeda motor yang dikendarai PNS mengalami kerusakan. Begitu juga dengan mobil yang dikendarai pria yang masih muda itu. Tampak, bagian depan (bamper) mobil itu mengalami kerusakan lumayan parah hingga bamper itu terlepas.

Petugas kejadian yang mengetahui kejadian langsung melakukan olah TKP, serta menahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dari pengendara mobil tersebut.