HETANEWS.COM

SMKN 2 Tebingtinggi Ukir Prestasi Gemilang Setiap Tahunnya

Lokasi SMK Negeri 2 Tebingtinggi.

Tebingtinggi, hetanews.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Tebingtinggi yang terletak di Jalan Gunung Leuser adalah sekolah unggulan kejuruan.

Dimana para pelajarnya cerdas dan banyak ukir prestasi gemilang setiap tahunnya termasuk tahun 2016 ini.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 2, Eri Susanto kepada hetanews, Sabtu (17/12/2016). Menurutnya, saat ini jumlah seluruh siswa 1.300 orang dengan tenaga guru dan staf sebanyak 98 orang.

Adapun jurusan keahlian Akreditasi A yang diajarkan meliputi keahlian bidang tehnik kendaraan ringan, tehnik audio video, komputer jaringan, rekayasa perangkat lunak, instalasi listrik dan sepeda motor.

Perlu diketahui prestasi yang diraih bulan Mei-Desember 2016 bagi siswa dan guru yaitu juara Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) tingkat Provinsi Sumatera Utara bidang IT (net working support) dan mewakili tingkat nasional di Malang, Jawa Timur. 
Juara II  LKS bidang web design provinsi, juara II bidang animasi, juara III bidang IT software application dan juara harapan II bidang warking support dan bulan September juara I Olimpiade Mikrotik tingkat regional Sumatera di Riau.

"Bulan Agustus, SMKN 2 menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan digiware sekolah bidang elektronik industri di Surabaya. Selain itu, sebanyak 13 orang guru SMKN 2 sebagai instruktur nasional," sebut Eri.

Prestasi lainnya, finalis nasional Olimpiade Mikrotik. SMKN 2 pada bulan Oktober juga membuat MoU dengan Dna Initiative Java dan diklat asesor competensi. Sekolah ini juga mengikuti inovasi siswa tehnik elektronik industri, validasi kurikulum industri bulan Desember, pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP P1) dan pembentukan Bursa Kerja Khusus (BKK).

Eri berharap, agar para siswa  terus belajar dan kembangkan bakat untuk siap kerja maupun ke jenjang universitas. Khusus pada orang tua siwa, Eri mengajak agar bersama-sama mendidik membimbing ana didik dengan penuh perhatian dan kasih sayang.

Penulis: aguswan. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan