HETANEWS.COM

5 Pencuri Beraksi di Jalan Mangga Ujung, 3 Berhasil Ditangkap Warga

Ketiga pencuri yang berhasil diamankan warga. (foto : Tommy)

Siantar, hetanews.com - Lima orang pencuri ini tergolong nekat melancarkan aksinya di salah satu rumah warga Jalan Mangga Ujung, Siabal-abal, Kecamatan Siantar Marihat, Boru Pardosi, Minggu (18/12/2016) sekira pukul 06.00 WIB. Ternyata mereka (para pelaku) sudah 2 kali beraksi di rumah yang sama. 

Awalnya berdasarkan cerita warga sekitar yang melihat kejadian menyebutkan, aksi kelima pencuri tersebut dapat dipergoki, karena melihat salah seorang pelaku berinisial ST (15) warga Jalan Mangga Ujung, Kecamatan Siantar Marihat sedang mendorong sepeda motor (kereta) dari rumah boru Pardosi.

"Uang didorongnya kami lihat kereta (sepeda motor) itu, langsung lah kami bilang 'woi ngapai kau', terus teriak lah kami,'maling, maling'," ucap salah seorang warga. 

Mendengar teriakan itu, sontak warga yang pada jam-jam seperti itu hendak memulai kegiatan sehari-harinya menghentikan kegiatan mereka dan mengejar kelima pencuri tersebut, dan akhirnya tiga orang berhasil diamankan.

"Terus kami tangkap lah mereka tapi yang 2 orang lagi berhasil kabur," kata warga lagi. 

Adapun ketiga pencuri yang berhasil diamankan yakni VH (30) warga Jalan Melanthon Siregar Ujung yang memiliki pekerjaan sebagai supir angkutan umum, MH (16) warga Jalan Mangga Ujung Siabal-abal yang saat ini duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas dua dan ST (15) Warga Jalan Mangga Ujung diketahui telah putus sekolah.

Berdasarkan keterangan dari pemilik rumah Boru Pardosi, jika Sabtu (17/12/2016) dia juga sempat mengalami kemalingan. "Saya kan jualan juga di rumah, nah kemarin hilang tabung gas dan rokok dari warung," ucapnya. 

Ketika diinterogasi oleh warga, ketiga pelaku mengaku mereka jugalah yang melakukan pencurian kemarin di rumah Boru Pardosi. Ketiganya sempat mendapatkan pukulan dari warga yang emosi dan kesal karena merasa tempat tinggal mereka menjadi tidak nyaman karena ulah pelaku.

Akhirnya ketiga pelaku diamankan di rumah Boru Pardosi sambil menunggu pihak Kepolisian membawa ketiga pelaku ke kantor polisi.

Tak berapa lama, personil Kepolisian dari Polsek Siantar Marihat datang dan ketiga pelaku digelandang ke Mapolsek.

Penulis: tom. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan