HETANEWS.COM

Polsek Siantar Selatan Latih Muda-Mudi jadi Polisi Jelang Natal dan Tahun Baru

Bripka J Siregar saat memberikan pelatihan bela diri kepada salah satu RPG. (foto : BT).

Siantar,  hetanrws.com- Kapolsek Siantar Selatan AKP Erfin didampingi Kanit Binmas Bripka J Siregar memberikan arahan dan bimbingan kepada Remaja Pengaman Gereja (RPG), Sabtu (17/12/2016), yang dipersiapkan untuk lakukan pengamanan selama natal dan tahun baru.

RPG merupakan program baru Kapolres Siantar yang seyogyanya akan di launching minggu depan. Meski begitu, petugas Polsek Siantar Selatan lebih dulu sudah memberikan pelatihan terhadap sejumlah anggota RPG.

"Dengan adanya RPG ini kita harapkan dapat membantu aparat Kepolisian melakukan pengamanan terutama menjelang hari natal dan tahun baru 2017 nantinya," ungkap Bripka J Siregar.

Tercatat sebanyak 18 orang muda-mudi yang sudah mengikuti arahan maupun bimbingan RPG saat ini di Polsek Siantar Selatan. Mereka tergabung dari beberapa gereja yang ada di Kecamatan Siantar Selatan.

"Intinya mereka lah polisi yang akan ditempatkan di gereja nantinya," tandasnya.

Selain mendapat arahan, para remaja RPG juga menerima Bet Nama, pemahaman maklumat peraturan penggunaan bunga. "Kita juga berikan pelatihan bela diri," kata Siregar.

Diharapkan perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2017 bisa berjalan dengan aman dan lancar dengan adanya RPG tersebut diharapkan masyarakat bisa merasa aman dan nyaman.

Kapolsek AKP Erfin ketika memberikan lembaran maklumat
Penulis: bt. Editor: ebp.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!