HETANEWS

Tersiar Kabar Eliakim Simanjuntak Dicopot sebagai Ketua DPRD Siantar

Ketua DPRD Siantar, Eliakim Simanjuntak. (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Isu adanya pergantian Ketua DPRD Kota Siantar Eliakim Simanjuntak semakin hangat dibicarakan bukan hanya masyarakat biasa saja, melainkan sejumlah politisi juga turut membahasnya.

Pasalnnya ada kabar beredar jika pergantian Eliakim sebagai orang nomor satu di DPRD Siantar itu telah disetujui oleh DPP Partai Demokrat.

Salah satu nara sumber yang enggan disebutkan namanya, Jumat (16/12/2016) menyebutkan, bahwa minggu depan surat pergantian Eliakim Simanjuntak sebagai Ketua DPRD akan turun ke Siantar dari DPP Demokrat. 

"Minggu depan surat pergantiannya turun, karena dikirimkan Rabu (14/12) atau sekitar 2 hari yang lalu,” sebut narasumber tersebut.

Rocky Marbun salah seorang pengamat politik Siantar sekaligus merupakan kader Demokrat menilai, bahwa perlu adanya pembaharuan di legislatif.

“Memang sudah perlu ada pembaharuan melihat tinggi dinamika politik Kota Siantar, tapi kalau soal Eliakim diganti saya masih belum tau,"sebutnya.

Kata Rocky, hal tersebut bisa saja benar, mengingat Eliakim pernah mengeluar pernyataan jika dirinya ingin mundur Ketua DPRD Kota Siantar.

“Kan pernah dia bilang akan mundur dari Ketua DPRD setelah selesai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), mungkin beliau menepati janjinya,” kata Rocky.

Sementara itu, anggota DPRD Siantar dari Partai Demokrat, Astrida Sitohang saat disinggung soal pergantian Eliakim Simanjuntak, mengaku dirinya kurang mengetahui sudah sejauh mana prosesnya. 

“Kurang taulah sudah bagaimana, tapi prinsipnya lebih cepat lebih baik. Namun kok bisa kalian duluan yah yang tau,” sebutnya sembari tersenyum. 

Disinggung siapa calon pengganti Eliakim nantinya sebagai Ketua DPRD dengan tegas Astrida enggan memberikan nama yang pasti. “Enggak tau lah yah siapa, mungkin saja Pak Maruli Hutapea. Tapi gak tau, saya saja dengar kabar ini baru tau dari kalian (wartawan),” ucapnya.

Di tempat terpisah,  salah satu staf di DPRD saat dikonfirmasi terkait keberadaan Eliakim karena mobil yang biasa dipakainya tidak terparkir di tempat biasa, laki-laki bertubuh tambun tersebut kurang mengetahuinya. "Kurang tau bang kemana, dapat kabar ke Jakarta dia (Eliakim),” sebutnya sembari berlalu.

Penulis: tom. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.