HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Pertamina dan Pemkab Samosir Sosialisasi Penggunaan Bright Gas

GM Pertamina wilayah Sumbagut Romulo Hutapea, Bupati Rapidin Simbolon, dan Polten Simbolon salah satu agen resmi penyalur gas elpiji di Kabupaten Samosir. (foto : Abidan Simbolon)

Samosir, hetanews.com - Sosialisas untuk mensinergikan PT Pertamina dengan Pemkab Samosir dalam hal penggunaan Bright Gas 5,5 kg, terutama bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Samosir, Raniate, Kecamatan Pangururan, Jumat (16/12/2016).

Mengusung 'Ceriakan Kehangatan Keluarga', General Manager (GM) Pertamina Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Romulo Hutapea menyampaikan, kehadiran Bright Gas untuk kalangan keluarga yang memyandang ekonomi sejahtera dengan harapan anggaran subsidi setiap tahunnya akan berkurang.

Pertamina juga akan berupaya memberikan stasiun pengisian terdekat untuk wilayah Kabupaten Samosir.

"Melalui Bright Gas, PNS diharapkan tidak memakai bersubsidi, dengan harapan anggaran setiap tahunnya akan berkurang. Pertamina juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Samosir dan akan berupaya memberikan stasiun pengisian terdekat," ujar Romulo.

Sementara, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan, kehadiran Bright Gas bagi PNS adalah hal yang wajib untuk mengurangi pemakain gas bersubsidi. Menurut Rapidin, kebijakan pemerintah melalui Pertamina harus didukung dan menjadi garis terdepan untuk mewujudkan negara yang makmur.

Informasi yang dirangkum hetanews, salah satu Direktur agen resmi penyaluran elpiji di Kabupaten Samosir, CV Polten, Polten Simbolon mengatakan, pihak Pertamina memberikan 250 tabung Bright Gas untuk ditukar dengan 2 tabung gas bersubsidi ukuran 3 kg khusus bagi kalangan PNS. Setiap PNS yang membeli 1 tabung Bright Gas mendapatkan gratis 1 regulatornya.

Sebagai cendramata, Bupati Samosir menyematkan ulos (selendang Batak) kepada GM Pertamina Romulo Hutapea. Sementara Ketua DPRD Rismawati Simarmata menyematkan ulos kepada Manager Pertamina Susongko. 

Dan Sekdakab Tombor Simbolon juga menyematkan ulos kepada Sales Exekutif Pertamina Aggowo Bijaksono didampingi para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Penulis: aan. Editor: aan.