HETANEWS

DKP Tebingtinggi Perbaiki Pot dan Peremajaan Tumbuhan Hijau Kota

Pot yang diperbaiki di Jalan Suprapto.

Tebingtinggi, hetanews.com - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tebingtinggi melaksanakan penataan perbaikan pot pot bunga dengan berbagai ukuran terbuat dari batu dan semen.

Ini dilakukan untuk mengurungi atau melindungi tumbuhan hijau jenis pohon pule di sepanjang Jalan Ahmad Yani Suprapto, Jalan Sudirman dan Jalan Sutomo, persisnya di samping jalan trotoar .

Diketahui kondisinya butuh perbaikan, perawatan dan pemeliharaan. Mengingat sebelum diperbaiki keadaannya pecah di sana sini. Ini diakibatkan jenis tumbuhan hijau kota jenis pule semakin besar seiring perjalanan waktu, sementara pot nya tetap berukuran yang sama.

Pantauan hetanews, Kamis (15/12201) tampak tukang batu bernama Safri sedang menyemen membuat pot tumbuhan hijau di Jalan Suprapto. Di mana jelas tampak kelihatan indahan serta rapi dengan konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Kepala Dinas (Kadis) DKP Tebingtinggi, Rusmiaty membenarkan adanya perbaikan tersebut. Dia menjelaskan, penataan pemeliharaan tumbuhan hijau kota terus diupayakan, apalagi Tebingtinggi peraih Kota Adipura.

“Perlu diketahui DKP segera melakukan peremajaan tumbuhan hijau kota termasuk tumbuhan yang mengelilingi Lapangan Merdeka Sri Mersing,” sebut Rusmiaty.

Lanjutnya, DKP sedang mencari jenis tanaman hijau yang sifatnya terbonsai pengganti jenis pule di sepanjang jalan trotoar dan dilakukan secara bertahap Sementaradi Lapangan Merdeka Sri Mersing jenis tumbuhan kelapa diganti dengan pohon pule.

Penulis: aguswan. Editor: aan.