HETANEWS.COM

Terdakwa Sabu Benarkan Kesaksian Polisi di Pengadilan Simalungun

Terdakwa Hendrawan dikawal petugas menuju ruang sidang. (foto : Ayu).

Simalungun, hetanews.com - Terdakwa Hendrawan alias Hendra (32) warga Jalan Bandar Tinggi Kampung Sibatu-Batu, Kecamatan Bandar Masilan, benarkan kesaksian dua polisi M Syarif dan M Reza Fatwa disidang Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Selasa (13/12/2016). "Benar yang mulia", kata terdakwa.

Menurut saksi, terdakwa ditangkap pada Jumat, 3 Juni 2016 sekira pukul 21.00 WIB di Huta Sibatu-Batu, Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun.

Terdakwa ditangkap usai membeli sabu dari Banca Damanik seharga Rp 100 ribu ukuran paket kecil atas permintaan Aryo (DPO). 
Dua saksi anggota Satnarkoba Polres Simalungun yang telah menerima informasi tentang adanya transaksi narkoba langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya saksi berhasil mengamnkan terdakwa bersama barang bukti sepaket sabu seberat 0,06 gram. 

Di hadapan majelis hakim Roziyanti, Ade Zulfinasari dan Hendrawan Nainggolan, terdakwa mengaku disuruh Aryo membeli sabu. Tapi karena baru pulang kerja dari bengkel, terdakwa mandi dan makan dulu. Selanjutnya terdakwa menemui Aryo dan menerima Rp 100 ribu.

Menurut Aryo, jika tidak bertemu Banca maka dari Muklis saja yang diketahui sebagai anggota Banca. Lalu terdakwa menemui Banca dan memberikan uang Rp 100 ribu untuk sepaket sabu. Terdakwa dalam persidangan didampingi pengacara Antoni Sumihar Purba.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) David L Sipayung menjerat terdakwa dengan pasal 114, pasal 112 dan pasal 127 Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Majelis hakim menunda persidangan hingga Selasa depan, untuk mendengarkan keterangan saksi lainnya yakni Mukhlis (perkaranya masih dalam tahap penyidikan). 

Penulis: ay. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!