Deliserdang, hetanews.com -Tim pencari gabungan dari Muspika Sibolangit, pihak Koramil, tim SAR dan masyarakat akhirnya menemukan 4 orang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Medan yang hilang Senin (12/12/2016) di lokasi Hutan Wisata, Air Terjun Satu Hati, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Keempatnya yakni Reza, Putra, Alfi dan Faris ditemukan dalam kondisi lemas karena kedinginan di daerah aliran sungai.

“Alhamdulillah, mereka ditemukan sekitar pukul 03.00 WIB. Dan saat ini kami sudah tiba di Medan,” kata Dedy Ardiansyah, orang tua dari Reza, Selasa pagi (13/12/2016).

Dedy menjelaskan, kedatangan Reza dan rekan-rekannya ke lokasi tersebut untuk melakukan survei lokasi yang akan mereka gunakan untuk kegiatan sekolah.

Dari 11 orang yang melakukan survei, rombongan mereka terpisah dari rekan lainnya dan tersesat saat melakukan penelusuran sungai.

“Karena sudah gelap jadi mereka memang berinisiatif bermalam di situ. Makanya mereka berhenti di atas batu pada aliran sungai itu. Masalahnya memang mereka tidak membawa perbekalan,” ujarnya.

Informasi mengenai hilangnya keempat orang tersebut diperoleh warga dari rekan-rekan mereka yang melakukan pencarian sendiri. Karena pencarian mereka tidak berhasil, mereka kemudian melapor kepada warga sekitar.

“Mungkin mereka cemas dan khawatir makanya mereka sempat mencoba mencari sendiri, ternyata tidak berhasil. Karena tempat keempatnya ditemukan memang sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan,” ungkapnya.

Pagi ini, Reza dan kawan-kawannya sudah tiba di Medan dengan dijemput oleh orang tua mereka masing-masing. Keempatnya sempat dirawat di rumah Camat Sibolangit karena mengalami luka-luka ringan pada kaki mereka.

“Syukurlah saat ini mereka sudah ditemukan,” kata Dedy.

Diketahui sebelumnya, empat orang pelajar SMAN 2 Medan, dilaporkan hilang saat melakukan survei lokasi di Air Terjun Satu Hati Sibolangit Deli Serdang, Senin kemarin. Hingga menjelang tengah malam, petugas gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deliserdang, Tim SAR, Polisi, dan dibantu warga sekitar masih terus berupaya melakukan pencarian.

“Iya, ada empat orang siswa yang hilang,”‎ ujar Darwin Surbakti selaku Sekretaris BPBD Deliserdang, kepada wartawan melalui selular, Senin malam (12/12/2016).