Siantar, hetanews.com - Arisan Marga Pakpahan menggelar Perayaan Hari Natal, Minggu (11/12/2106) bertempat di rumah Pariaman Pakpahan, Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Selatan.

Perayaan Natal ini mengambil thema 'Inilah perintah-Ku, Yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu' (Yohannes 15: 12b).

Natal tersebut berlangsung dengan hikmat dan sebagai pengkhotbah Pdt CWZ Pakpahan. Dalam khotbahnya menyampaikan, bahwa Tuhan Yesus rela hadir ke dunia hanya untuk menanggung dosa-dosa manusia.

"Dia datang ke dunia karena kasihnya kepada kita umat manusia. Dia datang ke dunia walaupun banyak kesusahan di dunia ini. Dia rela menanggung dosa kita karena kasihnya," ucapnya. 

Pdt CWZ Pakpahan juga memberikan arahan agar mensukur apa yang ada pada diri kita.

"Sedih atas apa yang tidak miliki, berarti sedih atas apa yang sudah kita miliki. Kita harus selalu bersyukur atas apa yang sudah kita miliki," sebutnya. 

Dalam acara Natal tersebut juga diisi liturgi dibagi menjadi lima bagian. Yakni Liturgi Pertama dibawakan langsung oleh Marga Pakpahan dengan thema 'Panompaon'. Liturgi Kedua dibawakan Paniaran Pakpahan dengan thema 'Hadadabu ni Jolma tu Dosa'.

Selanjutnya Liturgi Ketiga dibawakan oleh Hela, Boru dengan thema 'Hororo ni Sipaluai. Liturgi Keempat dengan thema 'Managihon tu Haluahon' dibawakan Bere dan Ibebere. Terakhir, Liturgi Kelima yang dibawakan oleh Ama dan Ina dengan thema 'Mangauhon Dohot Puji-Pujian'.