HETANEWS

Dengan Tangis, Eliakim: Selamat Tinggal Abangku

Anggota DPRD SIantar, Marulitua Hutapea (pegang mix) menyampaikan kata penghiburan di sampingnya Ketua DPRD Eliakima Simanjuntak sembari menangis. (foto : Ndo)

Siantar, hetanews.com - Ketua DPRD Kota Siantar, Eliakim Simanjuntak, tak bisa berkata apa-apa saat berada di samping jenazah Hulman Sitorus di rumah duka, Jalan Mual Nauli, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Sabtu (10/12/2016).

Eliakim bersama rombongan jajaran DPRD Kota Siantar, Pemko Siantar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat memberikan kata ucapan duka cita serta kata penghiburan.

Saat mendapat giliran memberikan kata penghiburan maupun kata duka cita, Eliakim tidak bisa berkata banyak. Hanya satu kalimat diucapkannya sambil terisak tangis.

"Selamat tinggal abangku," singkat Eliakim sambil terisak tangis sambil memegang sapu tangan berwarna putih.

Karena hanya mengungkapkan kesedihan yang singkat, maka dari DPRD Kota Siantar dilanjutkan kepada Maruli Tua Hutape untuk memberikan ucapan duka cita maupun kata penghiburan.

Dikenang Maruli, bahwa sekitar 2 hari lalu, mereka sempat bertemu dengan almarhum. Mereka sangat merasakan duka mendalam terlebih pernah merasakan banyak kenangan indah.

"2 hari lalu kami sempat ketemu dan mungkin saat bertemu itulah kata-kata terakhirnya. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian pak Hulman. Banyak kenangan indah yang kami alami. Bapak sudah sembuh dari segala penyakitnya. Beliau sudah tenang di sisi Yang Maha Kuasa. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga bisa tabah," tutup anggota DPRD Siantar dari Partai Demokrat ini.

Diketahui antara Hulman dan Eliakim telah berteman sejak lama. Bahkan saat Hulman menjadi Anggota DPRD Siantar periode 2004-2009, Eliakim selalu mendampingnya. 

Ini termasuk ketika Hulman terpilih sebagai Wali Kota Siantar pada tahun 2010, Eliakim tetap bersama Hulman, sehingga mendapat julukan sebagai orang kepercayaan almarhum.

Bahkan saat Hulman menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kota Siantar, Eliakim ditempatkan di posisi Wakil Ketua. Hubungan keduanya tetap berlanjut saat Eliakim Simanjuntak terpilih sebagai anggota DPRD Siantar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2014. Dan saat itu Hulman mempercayakan posisi Ketua DPRD Siantar pada Eliakim Simanjuntak.

Penulis: ndo. Editor: aan.